Canggih, Helm Sepeda Pintar Ini Hidupkan Sein dengan Gerakan Tangan

 

Rekanbola.com – Lumos kembali menghadirkan helm sepeda pintar dengan lampu terang yang terpasang di dalamnya, dan menawarkan kenyamanan serta peningkatan keselamatan saat berkendara.

Baca Juga :

7 Meme Beda Kelakuan Cewek Di Instagram Vs Realita Ini Mak Jleb Banget

Helm ini nampaknya menjadi salah satu helm sepeda pertama yang dapat memenuhi janji helm yang benar-benar “pintar” dengan beberapa fitur unik yang tidak bisa ditandingi oleh helm sepeda tradisional. Seperti apa kecanggihannya? Simak ulasannya berikut ini!

1. Helm sepeda pintar ini didukung Apple Watch dan pelacakan aktivitas

Canggih, Helm Sepeda Pintar Ini Hidupkan Sein dengan Gerakan Tangan

Produk unggulan Lumos satu ini mendapatkan peningkatan karena memiliki dukungan Apple Watch, pelacakan aktivitas, dan banyak lagi, seperti halnya di Apple Stores. Pembaruan untuk aplikasi Lumos Helmet di iOS menghadirkan sejumlah fungsi baru, termasuk kemampuan untuk menggunakan Apple Watch si pengendara untuk mengaktifkan sinyal belok.

Pengendara sepeda hanya perlu menginstal pembaruan dan aplikasi WatchOS pendampingnya, memasangkan helm pintar dengan iPhone mereka melalui Bluetooth, dan mengkalibrasi sinyal tangan mereka saat memakai pakaian Apple.

2. Helm bisa memberi lampu sein, berhenti dan juga lampu penerangan untuk malam hari

Canggih, Helm Sepeda Pintar Ini Hidupkan Sein dengan Gerakan Tangan

Setelah proses selesai, helm Lumos akan mendeteksi ketika sinyal tangan dibuat dan secara otomatis mengaktifkan 11 lampu LED kuning untuk memperingatkan pengemudi bahwa pengendara akan belok ke kiri atau ke kanan layaknya lampu sein pada kendaraan.

Aplikasi Lumos yang diperbarui juga menambahkan kemampuan untuk melacak set latihan pemakainya secara otomatis hanya dengan menyalakannya dan mengatur rute perjalanan. Helm pintar ini mendeteksi gerakan dan menggunakan GPS iPhone untuk merekam jarak tempuh, kecepatan, waktu, dan metrik lainnya.

Informasi itu kemudian secara otomatis dibagikan dengan aplikasi HealthKit dan Strava.

Baca Juga:   5 Hal Ini Paling Sering Dicari Mama Muda di Internet, Apa Saja Ya?

3. Harganya dibanderol setara dengan helm sepeda biasa yakni Rp 2,4 jutaan

Canggih, Helm Sepeda Pintar Ini Hidupkan Sein dengan Gerakan Tangan

 

Fitur baru lainnya termasuk software beta yang dapat mendeteksi saat pengendara melambat dan menyalakan rem helm. Pengguna juga akan menemukan pengaturan untuk menyesuaikan sensitivitas lampu peringatan dan frekuensi bunyi sinyal. Bahkan ada opsi untuk meminta helm memberikan pemberitahuan sisa baterai ketika pertama kali dihidupkan.

Perangkat ini sekarang tersedia di lebih dari 300 toko Apple di seluruh AS dan Eropa, serta online. Dengan harga 180 dollar AS atau setara Rp 2,4 jutaan, sebenarnya helm ini harganya setara dengan helm sepeda lainnya di pasaran yang sebagian besar tidak memiliki fitur “pintar”.

Keren banget ya helmnya! Yang suka sepedaan cocok banget nih!

(Sumber : tech.idntimes.com)

Baca Juga :