Capai 75%, Adopsi iOS 12 Kalahkan iOS 11

Rekanbola – Apple telah mengumumkan diagram yang berisi keterangan penggunaan iOS 12. Ditemukan jika tiga perempat atau sekira 75% dari semua perangkat iPhone, iPad, dan iPod touch telah menjalankan iOS 12.

Dilansir dari laman 9to5mac, Kamis (3/1/2018) bahkan jika dihitung dengan perangkat Apple yang dirilis 4 tahun lalu ada sekira 78%. Kurang dari sebulan yang lalu, Apple melaporkan bahwa 70% dari semua perangkat iOS-nya menggunakan iOS 12. Sehingga adopsi cukup stabil dengan kenaikan angka 5% dari bulan lalu.

Angka ini juga jauh lebih tinggi dibandingkan Oktober 2018 yakni hanya sekira 60%. Menariknya, adopsi iOS 12 ini telah melampaui iOS 11 yang berada di 65% pada Januari tahun lalu. Sementara itu, sejalan dengan iOS 10 yang berada di 76% pada 5 Januari 2017 .

Untuk informasi, pembaruan sistem operasi ini diklaim membawa dorongan besar untk perangkat iOS milik Apple. Beberapa keunggulan yang ditawarkan diantaranta 40 persen lebih cepat dalam peluncuran aplikasi, pop-up keyboard lebih cepat 50%, dan peningkatan kecepatan pembukaan kamera sebesar 70%.

Tidak hanya sampai di situ, Apple juga menambakan Siri Shortcuts. Fitur ini berguna agar pengguna dapat mengatur serangkaian fungsi untuk Siri untuk bisa melakukan, dan kemudian mengikat serangkaian fungsi itu ke satu perintah.

Selain itu, pembaruan dalam fitur Screen Time, mampu berguna bagi pengguna untuk melacak penggunaan aplikasi, dan memungkinkan pengguna menetapkan beberapa batasan. Contohnya, pengguna ingin memastikan hanya menggunakan semua aplikasi media sosial selama maksimal 20 menit setiap hari.

Baca Juga:   5 Tips dan Trik PUBG Mobile Indonesia yang Jarang Kamu Ketahui