Capello Sebut Mourinho Punya Jasa Besar Terhadap Pogba

Rekanbola – Eks nahkoda timnas Inggris, Fabio Capello, menganggap Paul Pogba punya utang besar terhadap Jose Mourinho. Sebab jika bukan karenanya, pemain asal Prancis tersebut diyakini akan kerepotan beradaptasi dengan kerasnya Premier League.

Beberapa waktu lalu, Mourinho dan Pogba sempat dikabarkan sedang berseteru. Kejadiannya bermula saat pemain asal Prancis tersebut mengkritisi taktik sang pelatih, yang kemudian berakhir di pencopotan ban kapten yang disematkan kepadanya.

Rumor tersebut langsung terhempas seiring dengan membaiknya performa The Red Devils dalam beberapa pertandingan terakhir. Bahkan Paul Pogba punya andil besar dalam laga kontra Everton pekan lalu, di mana dirinya menciptakan satu gol dan assist.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

 

Jasa Mourinho

Banyak yang mengkritisi penampilan Pogba yang dianggap inkonsisten, tetapi harus diakui bahwa dia tidak jarang menampilkan magisnya dari lini tengah. Capello yakin hal itu muncul berkat bantuan Mourinho dalam beradaptasi di Premier League.

“Tidak mudah bagi Pogba untuk terbiasa dengan sepak bola Inggris,” ujar Capello beberapa waktu lalu kepada surat kabar Italia, La Stampa.

“Dia hanya merasakannya pada level muda. Sekarang dia lebih banyak terlibat, dan pukulan dari Mourinho telah membantunya,” lanjutnya.

 

Soal Lawan Juventus

Pada hari Kamis (8/11) nanti, Pogba akan menjalani partai reuni bagian kedua melawan Juventus. Dalam pertemuan sebelumnya di Old Trafford, The Red Devils kalah dengan skor tipis 0-1 berkat gol bintang Bianconeri, Paulo Dybala.

Walaupun menuai hasil positif dalam beberapa pekan terakhir, namun Capello meyakini Manchester United akan kembali menuai kesulitan kala bertemu Juventus. Terlebih jika mengingat penampilan anak asuh Massimiliano Allegri itu di laga sebelumnya.

Baca Juga:   Lautaro Martinez Lebih Tajam, Lionel Messi Tetap Paling Penting

“United pantas mendapatkan rasa hormat tertinggi dan tetap menjadi lawan yang harus ditakuti, tetapi di Old Trafford Juventus tampil mengesankan dengan kepribadian dan keyakinannya,” tandasnya.

Juventus sendiri sedang memuncaki klasemen grup H dengan koleksi sembilan poin, dan belum terkalahkan dalam 14 laga di semua kompetisi. Terakhir, mereka menuai kemenangan dengan skor meyakinkan 3-1 atas Cagliari di Serie A.