Capocannoniere, Cassano Jagokan Ronaldo

Serie A musim ini akan sangat menarik. Selain perburuan Scudetto, satu yang juga menarik perhatian adalah perebutan gelar Capocannoniere sebagai pencetak gol terbanyak.

Untuk urusan ini, Antonio Cassano menjagokan Cristiano Ronaldo.

Menurut sang penyerang veteran Italia, bintang baru Juventus itu adalah kandidat terkuat. Dia bakal bersaing ketat dengan Gonzalo Higuain (AC Milan) dan Edin Dzeko (AS Roma). Mauro Icardi (Inter Milan) ditempatkannya di urutan keempat.

“Ronaldo akan jadi Capocannoniere, dengan Gonzalo Higuain dan Edin Dzeko di podium,” kata Cassano, seperti dikutip Football Italia. “Saya akan tempatkan Mauro Icardi di nomor empat dalam daftar.”

“Saya yakin kalau Gonzalo bisa saja bermain baik dengan Ronaldo karena dia seperti Karim Benzema, dan sekarang takkan mudah mencari posisi pas untuk Paulo Dybala.”

“Untuk Roma, saya tak yakin Dzeko bisa bermain dengan Patrik Schick, karena Schick tak bisa main melebar. Dalam formasi 4-3-3 Eusebio Di Francesco, hanya ada ruang untuk salah satu di antara mereka.”

“Icardi mencetak banyak gol, dan itu vital untuk seorang striker. Namun kontribusinya hanya sebatas gol. Melihat kualitas secara keseluruhan, saya lebih memilih Dzeko daripada dia.”

Daftar pencetak gol Serie A musim lalu, juga para Capocannoniere dari beberapa musim terakhir.

Baca Juga:   Dipinjamkan ke Bournemouth Ubah 'Hidup' Wilshere