Cara Relawan Jokowi Tangkal Hoax saat Kampanye

Rekanbola – Para relawan pendukung pasangan bakal calon Presiden Joko Widodo dan calon Wakil Presiden, Kiai Haji Ma’ruf Amin akan diberikan bekal pengetahuan dan data-data dan fakta yang akurat dalam melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

“Sehingga ketika mereka ada yang memancing dengan data hoax maka kita bilang jangan balas dengan hoax dan fitnah,” ujar Direktur Relawan Tim Kampanye Nasional, Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Maman Imanulhaq, di Rumah Cemara, Jakarta, Kamis malam, 20 September 2018.

Nantinya, para relawan tinggal mengakses data di WhatsApp center dan akan diberitahu dari mana informasi berasal. Mereka pun nanti akan mendapatkan pelatihan.

“Data yang diberi misal soal ekonomi baik capaian ekonomi dan bagaimana untuk bisa  meyakinkan masyarakat serta melawan hoax,” tuturnya.

Maman menambahkan, para relawan Jokowi-Ma’ruf ini lebih terorganisir dengan baik dalam melakukan kampanye dan sosialisasi di masyarakat.

“Misalnya khusus di medsos, perempuan. Saya rasa relawan sekarang lebih fokus, sistematis, dan saya rasa mereka fokus pada kerja apa yang disebut dengan civil society,” tuturnya.

Baca Juga:   Gus Sholah Dukung Jokowi? Simak Penjelasan dari Ipang Wahid