Cari Penerus Fernandinho, Manchester City Kejar Frenkie De Jong

Rekanbola –  Klub Liga Inggris, Manchester City dikabarkan ingin memperkuat lini tengah mereka di bursa transfer yang akan datang. Mereka kabarnya ingin mendatangkan Frenkie De Jong ke Etihad Stadium pada bulan Januari mendatang.

Seperti yang sudah diketahui, sosok Fernandinho sudah menjadi sosok yang penting bagi Manchester City. Ia selalu dipercaya mengisi pos gelandang bertahan dalam skema yang disiapkan Pep Guardiola.

Namun semenjak kepergian Fernando, Fernandinho tidak punya pelapis yang sepadan di Manchester City. Alhasil Pep Guardiola merasa perlu mendatangkan gelandang baru ke tim utama City.

Dilansir Goal International, The Citizens sudah menemukan kandidat yang tepat untuk menjadi pelapis sang gelandang. Mereka kabarnya akan mencoba mendatangkan Frenkie De Jong dari Ajax Amsterdam.

 

Talenta Besar

De Jong sendiri bisa dikatakan menjadi properti panas di bursa transfer musim panas kemarin. Hal ini dikarenakan sang pemain memiliki bakat yang besar di lini tengah Ajax.

Di usianya yang masih 21 tahun, ia sudah menjadi starter reguler di Ajax Amstedam. Ia menjadi motor permainan Ajax berkat kemampuannya yang di atas rata-rata terutama dalam akurasi umpannya.

Pep sendiri menilai bahwa De Jong adalah kandidat yang ideal untuk lini tengahnya. Untuk itu ia berharap sang pemuda bisa merapat ke Etihad Stadium di bulan Januari nanti.

 

Bakal Sulit

Menurut laporan yang sama, City disebut bakal kesulitan untuk mendaratkan De Jong. Pasalnya pihak Ajax tidak berencana untuk menjual sang pemain.

Melalui Direktur Olahraga mereka, Marc Overmars, Ajax menegaskan bahwa De Jong adalah aset berharga mereka. Untuk itu mereka sama sekali tidak terpikir untuk menjual sang pemuda di bulan Januari nanti.

Baca Juga:   Hadapi MU, Allegri Bakal Pakai Formasi Empat Bek

Overmars bahkan sempat menantang para peminat Fernandinho agar memberikan tawaran sebesar mungkin dan mereka menjamin bakal menolaknya.

 

Banyak Peminat

Selain City, ada beberapa klub yang dikabarkan meminati gelandang Timnas Belanda itu seperti Barcelona dan Manchester United.