Casillas Percaya Dengan Skuat Muda Spanyol

REKANBOLA – Mantan penjaga gawang tim nasional Spanyol, Iker Casillas harus mengakhiri kariernya di Piala Dunia. Pada Piala Dunia 2018 Rusia nanti, tidak ada nama Casillas di barisan penjaga gawang.

Pelatih Julen Lopetegui memilih untuk membawa David De Gea dan Kepa Arrizabalaga, serta satu kiper senior Pepe Reina. Casillas pun sangat memahami keputusan tersebut mengingat usianya yang sudah tidak produktif lagi.

Walaupun demikian, karier Casillas di tim Spanyol tidak bisa dipandang sebelah mata. Dia sudah menjadi penjaga gawang utama sejak Piala Dunia 1998, setelah itu dia selalu membela Spanyol di Piala Dunia edisi 2002, 2006, 2010, dan 2014.

Catatan Casillas itu tentu bukan hal yang mudah diraih oleh pemain-pemain sembarang. Itu membuktikan bahwa dia adalah salah satu talenta penjaga gawang terbaik Spanyol sepanjang masa.

 

Baca Juga :

 

Percaya yang Muda

Walaupun tidak bermain, Casillas sudah percaya penuh pada penerusnya, David De Gea. Menurutnya Julen Lopetegui sudah mengambil keputusan yang tepat saat memangil De Gea dan Arrizabalaga.

“Julen memiliki ide untuk memberikan kesempatan pada pemain yang lebih muda dan saya percaya itu adalah hal yang tepat untuk dilakukan,” ujar Casillas kepada marca.

“Saya mengerti semua yang dia cari dan dia memiliki pemain-pemain kuat.”

 

Bek Kuat Spanyol

Selain itu, Casillas bisa lebih tenang karena Spanyol memiliki bek yang kuat untuk memudahkan tugas penjaga gawang mereka. Dua bek tengah Spanyol saat ini, Sergio Ramos dan Gerard Pique adalah pilar utama di level klub.

Baca Juga:   Suhu di Praha Semakin Panas

“Sergio Ramos adalah bek tengah yang sempurna, saya akan selalu memilihnya di tim saya, dia 100 kali lipat lebih baik di tengah daripada menjadi bek kanan,” tandasnya.

 

(Sumber : BOLA.NET)