Casillas Soal Hubungan dengan Mourinho: Saya Ambil Banteng untuk Hadapinya

Rekanbola – Mantan penjaga gawang Real Madrid, Iker Casillas mengakui jika hubungannya dengan Jose Mourinho tidak cukup bagus. Namun, selama ini Casillas lebih memilih untuk diam demi menghormati Real Madrid.

Jose Mourinho pernah melatih Real Madrid selama tiga tahun yakni pada periode 2010 hingga 2013. Pada saat itulah Mourinho bekerja sama dengan Casillas, yang sudah jauh lebih lama menjadi bagian dari skuat Madrid.

Pada musim pertamanya, hubungan Casillas dan Mourinho berjalan dengan baik. Posisi Casillas sebagai penjaga gawang utama Madrid, dan juga kapten tim tidak terusik. Tapi, tidak dengan musim-musim selanjutnya.

Mourinho mulai mengurangi menit bermain bagi penjaga gawang kelahiran 20 Mei 1981 tersebut. Kabar bahwa keduanya punya hubungan yang buruk pun mulai mencuat. Tapi, Casillas memilih untuk bungkam pada saat itu terjadi.

 

Siapkan Banteng

Iker Casillas punya alasan mengapa dia memilih untuk tetap diam ketika hubungannya dengan Jose Mourinho memburuk. Dia tidak ingin hal itu membuat konsentrasi Madrid terganggu. Tapi, dia tidak akan diam jika itu terjadi sekarang.

“Tahun ketiga [Mourinho di Madrid] tidak semua berjalan baik. Walaupun kami menjuarai La Liga. Sepertinya ada banyak pemain yang punya hubungan buruk dengannya,” buka Casillas dikutip dari Marca.

“Kondisi tersebut tidak baik untuk Mourinho, tidak baik juga untuk saya dan juga klub. Saya pikir, jika itu terjadi lagi sekarang, saya akan mengambil banteng dengan tanduk untuk menghadapinya,” tandas pemain berusia 37 tahun tersebut.

“Pada saat itu saya memilih untuk diam dan saya pikir itu adalah cara terbaik untuk menghormati Real Madrid,” tandasnya.

 

Baca Juga:   Marcos Rojo Masuk Radar PSG?

Semua Pilih Bungkam

Iker Casillas meyakini bahwa bukan hanya dirinya yang punya hubungan buruk dengan Jose Mourinho. Namun, banyak pemain yang memilih untuk tidak mengumbarnya. Casillas merasa jika sikap tersebut tidak salah dan mungkin akan lebih baik.

“Tidak ada pemain yang ingin membicarakan Mourunho sampai hari ini dan saya pikir mungkin itu akan lebih baik dengan membiarkan dan melupakannya begitu saja,” tandas kiper yang kini bermain untuk FC Porto tersebut.