Catatan Impresif dan Statistik Menarik dari Laga Serbia Vs Swiss

REKANBOLA – Peluang Swiss untuk melaju ke babak 16 besar semakin terbuka lebar setelah berhasil menumbangkan Serbia dengan skor 2-1. Berkat itu, mereka pun kini memiliki perolehan empat poin dan sedang bertengger pada posisi dua klasemen grup E.

Tim yang dilatih oleh Vladimir Petkovic itu sebelumnya sempat tertinggal lebih dulu melalui gol cepat pemain Serbia, Aleksandar Mitrovic. Namun mereka sukses membalikkan keadaan pada babak kedua berkat aksi dari Granit Xhaka dan Xherdan Shaqiri.

Dua gol dari pemain Premier League tersebut membuat Swiss sukses membuat langkah besar untuk bisa lolos ke babak selanjutnya. Partai pamungkasnya akan digelar pada hari Kamis (28/6) dengan Kosta Rika sebagai lawannya.

Di balik kemenangan Swiss, terdapat beberapa catatan penting yang patut untuk disimak oleh Bolaneters sekalian. Seperti yang dilansir dari BBC Sports, berikut di antaranya.

 

Baca Juga :

 

Statistik Serbia vs Swiss

1. Untuk yang pertama kalinya di Piala Dunia 2018, terjadi kemenangan di mana tim yang menang sempat tertinggal lebih dulu.

2. Ini adalah kekalahan Serbia yang keenam kalinya di Piala Dunia sejak menjadi negara independen.

3. Swiss hanya kalah sekali dari 24 pertandingan terakhirnya (M17 S6), terjadi pada tahun 2017 di mana mereka tumbang kalah dari Portugal 2-0 dalam kualifikasi Piala Dunia.

4. Swiss telah kebobolan satu gol dalam tiga pertandingan Piala Dunia berturut-turut, mereka hanya kebobolan dalam tiga dari 10 pertandingan sebelumnya.

5. Ini adalah laga kesembilan Stephan Lichtsteiner bersama Swiss di Piala Dunia, paling banyak dari pemain Swiss lainnya di sepanjang sejarah.

Baca Juga:   Frenkie de Jong Pede Bisa Rebut Posisi Starter di Barcelona

 

Statistik Lanjutan

6. Aleksandar Mitrovic terlibat dalam 15 gol di 15 pertandingannya saat dimainkan dari menit awal bersama Serbia (13 gol, dua assist).

7. Lima dari 10 gol Granit Xhaka untuk Swiss tercipta dari luar kotak penalti.

8. Hanya Josef Hugi (enam gol) yang mencetak gol lebih banyak untuk Swiss dari Xherdan Shaqiri di Piala Dunia (empat, sama dengan Robert Ballamann dan Andre Abegglen).

9. Shaqiri telah terlibat dalam lima dari enam gol Swiss di Piala Dunia (empat gol, satu assist).

 

 

(Sumber : BOLA.NET)