Catatan Pogba Serta Yang Lainnya Dari Laga Brighton & Hove Albion Vs Manchester United

REKANBOLA – Manchester United gagal meneruskan torehan apik yang diperoleh pada pekan pertama kontra Leicester City lalu. Pada laga hari Minggu (19/8) kemarin, skuat asuhan Jose Mourinho tersebut tumbang dengan skor tipis 3-2.

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, Brighton sempat unggul dua gol lebih dulu sebelum Romelu Lukaku memperkecil kedudukan pada menit ke-34. Beberapa saat sebelum babak pertama usai, tim yang dijuluki The Seagulls itu menambah keunggulan melalui Pascal Gross.

The Red Devils terus mencoba untuk membalikkan keadaan. Sayangnya, mereka hanya mampu menambahkan satu gol melalui kaki Paul Pogba yang sukses menunaikan tugasnya sebagai algojo penalti di menit-menit akhir.

Pertandingan tersebut tidak hanya menyajikan aksi-aksi menarik dari para pemain. Beberapa catatan menarik yang patut untuk disimak juga tersedia. Bolaneters penasaran? Dilansir dari BBC Sport, berikut di antaranya.

Brighton vs MU

Brighton vs MU

1. Sejak melatih MU pada awal musim 2016/2017, Jose Mourinho mencatatkan dua kekalahan saat melawan Brighton. Hanya kurang dua dari vs Chelsea (empat).

2. Brighton hanya kalah satu kali dari delapan laga kandang di Premier League (Menang lima, seri dua, kalah satu), dua kemenangan diraih saat melawan MU (1-0 di musim 2017/2018 dan 3-2 di 2018/2019).

Baca Juga : Gaya Rambut Pria Korea Terbaru yang Bisa Ditiru

3. United mengalami kekalahan pada laga tandang pertamanya di Premier League untuk pertama kalinya sejak musim 2012/2013, di mana mereka tumbang di tangan Everton 0-1.

4. 23 dari 24 gol Glenn Murray dicetak di dalam kotak penalti, dengan catatan 100% untuk Brighton (13/13).

5. Gross telah mencetak delapan gol di Premier League, semuanya diciptakan saat bermain di kandang. Hanya dua pemain yang mampu mencetak gol kandang lebih banyak dalam sejarah kompetisi – Georginio Wijnaldum (18) dan Clive Wilson (sembilan).

Baca Juga:   Real Madrid Tanpa Odriozola di Piala Super Eropa

Statistik Lanjutan

Statistik Lanjutan

6. Sejak awal Piala Dunia 2018, di kompetisi resmi, David De Gea telah kebobolan 10 gol dari 14 tembakan tepat sasaran yang ia hadapi.

7. Lukaku telah mencetak gol ke gawang 18 dari 20 tim Premier League. Ia hanya belum membobol gawang Cardiff dan Wolves.

Baca Juga : Kekalahan Atas Brighton Bisa Pengaruhi Moral Pemain MU

8. Pogba merasakan kekalahan pertama kalinya saat mencetak gol di Premier League. Sebelum laga ini, MU berhasil menang di 11 laga sebelumnya tiap kali ia mencetak gol.

9. Ini adalah kali ke-10 MU kebobolan tiga gol pada babak pertama di laga Premier League, pertama kali terjadi di tahun 2015 saat melawan Arsenal.

 

Baca Juga :