Catatkan Kemenangan Ke-800, Novak Djokovic Mantap Ke Semifinal Di Queen`S Club

Rekanbola – Petenis berkebangsaan Serbia, Novak Djokovic menjadi petenis kesepuluh di Open Era (sejak 1968) yang mencatatkan 800 kemenangan usai menumbangkan Adrian Mannarino di perempatfinal Queen`s Club Championships (Fever Tree Championships).

Baca juga : Petra Kvitova Semakin Dekat Untuk Pertahankan Gelar Di Birmingham

Djokovic yang menerima wildcard untuk tampil di Queen`s Club, sukses menumbangkan petenis berkebangsaan Perancis, Mannarino dengan 7-5, 6-1 dalam waktu 79 menit. Kemenangan kali ini menjadi kemenangan ketiga Djokovic secara beruntun atas Mannarino di turnamen grass-court setelah ia juga mengalahkannya di Wimbledon musim 2016 dan 2017.

Petenis peringkat 22 dunia, Djokovic berkompetisi di Queen`s Club untuk kali pertama sejak musim 2010 dan berakhir sebagai runner up setelah kalah dari Rafael Nadal di final musim 2008. Dalam beberapa pekan terakhir, Djokovic berhasil lolos ke semifinal di Roma (kalah dari Nadal) dan perempatfinal di Roland Garros (kalah dari Marco Cecchinato).

Demi memperebutkan satu tempat di final, Djokovic akan bertemu dengan rekan senegara Mannarino, Jeremy Chardy, finalis di `s-Hertogenbosch pekan lalu (kalah dari Richard Gasquet). Chardy membukukan satu tempat di semifinal setelah menaklukkan petenis muda AS, Frances Tiafoe dengan 6-4, 6-4.

Sampai saat ini, Djokovic mendominasi head to head melawan Chardy dengan 10-0.

Akan tetapi, Chardy tengah berada dalam kondisi terbaiknya. Petenis berusia 31 tahun, Chardy mengamankan kesembilan break point yang dihadapinya melawan juara di Delray Beach musim ini, Tiafoe. Saat ini, ia telah memenangkan 12 dari 13 pertandingan yang dilakoninya di semua level, termasuk kemenangannya di ajang Challenger yang digelar di Surbiton, Inggris dua pekan lalu. Chardy berpeluang untuk lolos ke final turnamen ATP keduanya dalam dua pekan. Sebelumnya, Chardy belum pernah melenggang ke final turnamen ATP sejak musim 2009.

Baca Juga:   Karolina Pliskova Naik Podium Juara Di Roma

 

 

 

(Sumber : ligaolahraga)