Cedera, Douglas Costa Dipastikan Absen Sebulan

Rekanbola – Penyerang Juventus, Douglas Costa, sepertinya mendapatkan karma atas perilakunya akhir pekan kemarin. Ia dipastikan harus menepi selama satu bulan karena mengalami dua cedera sekaligus.

Dalam laga lanjutan Serie A, Douglas Costa melakukan tindakan yang tidak terpuji. Pria asal Brasil tersebut tak mampu mengontrol emosinya dan kedapatan meludahi pemain Sassuolo, Federico Di Francesco.

Tak hanya itu, sebelum dirinya kedapatan meludah, ia juga sempat melakukan sikutan kepada dirinya saat sedang berduel di lini pertahan Bianconeri. Bahkan ia terlihat ingin menanduk wajah anak dari pelatih AS Roma itu.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

 

Hukuman Empat Pertandingan

Douglas Costa pun menyadari bahwa tindakannya tidak benar, dan mengaku dirinya khilaf. Untuk itu, melalui akun media sosial pribadinya, eks penggawa Bayern Munchen itu menyampaikan permintaan maafnya.

Sayangnya hal itu tidak membuatnya terhindar dari hukuman. FIGC menjatuhkan hukuman larangan bermain sebanyak empat pertandingan, sehingga dirinya dipastikan absen kala bertemu Frosinone, Bologna, Napoli, dan Udinese.

Tak hanya itu, hukuman dalam bentuk karma pun sepertinya menghampiri dirinya. Ia dipastikan akan menghabiskan masa hukumannya di ruang perawatan Juventus.

 

Kena Cedera

Dalam laga kontra Valencia di Liga Champions hari Kamis (20/9) kemarin, Douglas Costa sempat tampil sebagai pemain pengganti. Ia masuk menggantikan Miralem Pjanic pada menit ke-66.

Sayangnya, ia hanya bisa bermain selama 25 menit saja. Jelang pertandingan berakhir, Douglas Costa harus digantikan oleh Daniele Rugani karena mengalami cedera.

Baru-baru ini, Juventus mengkonfirmasi bahwa sang penyerang mengalami cedera ankle dan juga gangguan di paha kanannya. Menurut laporan dari Italia, pemain berumur 28 tahun tersebut diperkirakan akan absen selama sebulan.

Baca Juga:   Napoli Senang Bikin Juventus Kesulitan

Bila benar demikian, maka Costa dipastikan tidak akan bisa bermain dalam laga Liga Champions kontra Young Boys nanti. Partai itu akan diselenggarakan pada hari Selasa (2/10) di Juventus Stadium.