Cedera Lagi, Guardiola Sebut De Bruyne Tidak Beruntung

Rekanbola – Manajer Manchester City, Pep Guardiola menyebut playmaker andalannya, Kevin De Bruyne tak beruntung usai harus kembali mendapat cedera rusak ligamen.

De Bruyne sejatinya baru saja kembali bermain usai harus absen sejak Agustus lalu karena mengalami cedera lutut yang cukup parah. Guardiola memainkan gelandang 27 tahun itu sejak menit pertama dalam laga kontra Fulham.

Sayang dalam laga yang dimenangi City dengan skor 2-0 ini De Bruyne lagi-lagi mengalami cedera dan harus ditarik keluar beberapa saat sebelum waktu normal berakhir.

 

Harapan Pep

City mengkonfirmasi bahwa De Bruyne mengalami cedera rusak ligamen. Meski tak diharuskan menjalani operasi, tapi gelandang internasional Belgia itu diprediksi tak akan bisa merumput hingga lima sampai enam pekan ke depan.

“Semoga kami sudah berada di babak knock-out Liga Champions ketika ia kembali. Itu akan membantu kami di tahap akhir, ia akan bugar dan membantu kami mencapai target,” ujar Guardiola seperti dikutip Manchester Evening News.

“Ia akan ditangani oleh Dr Cugat dan ia akan ditangani di sini. Ia akan berada di tempat yang sangat bagus untuk mengatasi masalah tersebut,” lanjutnya.

 

Tak Beruntung

Ini merupakan cedera ligamen ketiga De Bruyne dalam kurang dari tiga tahun terakhir. Meski demikian, Guardiola menyebut hal tersebut bukanlah sebuah hal yang harus dikhawatirkan.

“Cedera jenis ini merupakan ketidakberuntungan. Ia sangat kuat dan ia menjalani pemulihan dengan sangat bagus, itu lebih berbahaya dibanding yang satu ini,” jelas Pep.

“Ia akan pulih dengan bagus, kami memiliki bagian yang luar biasa. Saya lebih khawatir dengan cedera otot. Ia tak beruntung dengan situasi ini,” tambahnya.

Baca Juga:   Mourinho Kritik Wasit yang Tak Adil pada MU

“Kami merupakan tim yang lebih kuat dengan adanya Kevin dibanding tanpa dia tapi kami harus bermain tanpa dia dan kami harus menjalaninya,” tegasnya.

One thought on “Cedera Lagi, Guardiola Sebut De Bruyne Tidak Beruntung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *