CEO Ducati harapkan hasil hebat di MotoGP 2018

Rekanbola.com– CEO Ducati Motor Holding, Claudio Domenicali, mengharapkan hasil yang lebih fantastis di MotoGP 2018, usai prestasi gemilang Andrea Dovizioso yang sukses meraih enam kemenangan dan nyaris merebut gelar dunia tahun lalu. Hal ini ia sampaikan dalam acara peluncuran tim di Auditorium Ducati, Borgo Panigale, Italia pada Senin (15/1).

Domenicali melontarkan pujian soal kinerja General Manager Ducati Corse sekaligus engineer utama mereka, Luigi “Gigi” Dall’Igna yang merancang Desmosedici GP17 dengan baik tahun lalu. Domenicali pun menyatakan bahwa motor GP18 tahun ini bakal lebih “cantik” lagi apabila meraih lebih banyak kemenangan, lebih “cantik” dari corak barunya sendiri.

“Saya punya pandangan berbeda. Saya suka motor pemenang. GP17 punya kekuatan luar biasa di akselerasi dan pengereman. Mungkin GP17 merupakan motor terbaik di MotoGP. Jika mampu mengatasi aspek kecil yang menghalangi langkah kami naik podium tahun lalu, saya yakin kami bisa melakukan hal yang sangat hebat tahun ini,” ujarnya.

Tahun 2018 akan menandai tahun ke-16 Ducati berkompetisi di MotoGP, dan Domenicali yakin inilah momen penting bagi pihaknya. Ia yakin tren positif dari 2017 harus dilanjutkan tahun ini, dan ia menyebut bahwa Dovizioso dan Jorge Lorenzo harus lebih siap ikut memperebutkan gelar dunia.

“Kami siap menjalani musim baru, kami punya dua rider luar biasa. Dovi menakjubkan, punya talenta besar, yang justru diremehkan oleh banyak rider. Ia siap mencoba lagi. Di sisi lain, ada Jorge, yang terbukti sangat cepat di bagian akhir musim lalu usai sulit beradaptasi. Sebagai tambahan, tak lupa tim kami yang bekerja siang dan malam,” pungkasnya.

Baca Juga:   Bomber Napoli: Tak Ada yang Dekati Saya di Januari

BACA JUGA :