CEO Huawei Buka-bukaan soal Ponsel Lipat

Rekanbola – Huawei dikabarkan akan menantang Samsung untuk meluncurkan ponsel lipat pertamanya. Namun sayangnya, baik Huawei maupun Samsung belum banyak memberikan rincian tentang ponsel dan kapan tepatnya akan dirilis.

Jumat (19/10/2018) menariknya, pada acara peluncuran Mate 20 dan Mate 20 Pro pada 16 Oktober 2018, CEO vendor asal China tersebut menegaskan kembali jika handset saat ini dalam tahap pengembangan. Selain itu ponsel juga kabarnya akan didukung konektivitas 5G. “Kami sedang mengerjakan ponsel yang dapat dilipat,” kata Yu.

 

Huawei telah berbicara tentang potensi handset yang dapat dilipat dan rencananya untuk ponsel 5G di masa lalu. Namun, ini adalah pertama kalinya pembuat telepon Cina secara terbuka menghubungkan keduanya dengan cara yang konkrit.

Sementara Huawei telah melakukan investasi besar-besaran dalam infrastruktur 5G selama setahun terakhir. Raksasa telekomunikasi itu telah dibekukan dari penyebaran 5G di pasar-pasar utama, termasuk Amerika Serikat dan Australia atas kekhawatiran bahwa perusahaan mungkin tunduk pada arahan ekstrajudisial dari Pemerintah Cina.

Lebih lanjut, beberapa kabar juga menyebutkan jika ponsel tersebut akan dirilis pada 2019. Akan tetapi, Yu masih belum menyebutkan tanggal pastinya.

“Mungkin kapan-kapan kita akan meluncurkan itu, tapi tidak kali ini,” jelasnya.

 

Baca Juga:   Ponsel Oppo Berfitur 10x Zoom Meluncur April