CEO Instagram mengundurkan diri, kantongi kekayaan Rp 20 triliun

REKANBOLA – Kabar mengejutkan kini datang dari Instagram. Pendiri sekaligus CEO Instagram Kevin Systrom menyatakan mundur. Demikian pula Mike Krieger, co-founder Instagram, dari posisi Chief Technology Officer (CTO).

Dilaporkan New York Times, duo inovator itu akan meninggalkan Instagram dalam beberapa minggu ke depan. Keduanya memberi notifikasi pengunduran diri pada Senin waktu setempat.

Meski demikian, Instagram telah membawa Systrom meraih kekayaan. Menurut Forbes, kekayaannya saat ini berjumlah USD 1,4 miliar atau setara Rp 20,8 triliun (USD 1 = Rp 14.890).

Kesuksesan Systrom berawal dari 6 Oktober 2010 saat mendirikan Instagram bersama Krieger. Waktu itu, Systrom masih berusia 26 tahun. Di penghujung tahun, Instagram berhasil menarik 1 juta pengguna.

Kemudian, pada 2012 lalu Facebook mengakuisisi Instagram dengan dana Rp 14,8 triliun. Dan perlahan tapi pasti, pengguna Instagram terus berkembang.

Pada periode tahun 2014 sampai 2017, pengguna aplikasi foto tersebut bertambah 100 juta orang tiap tahunnya. Sampai akhirnya mencapai 1 miliar pengguna pada bulan Juni lalu.

Saat ini, valuasi Instagram senilai USD 100 miliar (Rp 1.489 triliun). Naik 100 kali lipat dari saat Facebook melakukan akuisisi.

Kevin Systrom bisa dibilang sebagai salah satu CEO milenial yang terkenal di dunia teknologi.

Dia selalu tampil penuh gaya di akun Instagramnya, feed-nya pun sangat rapih, sesuai dengan gaya kebanyakan pengguna aplikasi itu.

Baca Juga:   Rupiah Melonjak Tinggi, OJK Lakukan Stress Test terhadap Perbankan