Cerita Jokowi-Ma’ruf yang Anti-Capek Tes Kesehatan 12 Jam Lebih

Rekanbola-  Pasangan bakal capres dan cawapres, Joko Widodo (Jokowi)- KH Ma’ruf Amin lebih dari 12 jam menjalani rangkaian tes kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto. Keduanya mengungkapkan tak merasa lelah meski dites lebih dari 12 jam.

“Nggak ada yang melelahkan. Dicek kok melelahkan gimana. Ha… Ha… Tidur dicek, pindah kamar dicek lagi. Gitu-gitu saja,” ujar Jokowi usai tes kesehatan, Minggu (12/8/2018).

Senada dengan Jokowi, Ma’ruf juga mengungkapkan hal yang sama. Malah, kata Ma’ruf, dirinya lebih lelah saat harus bepergian ke daerah atau melaksanakan ibadah haji.

“Saya kira cukup tak ada yang melelahkan. Lebih lelah kalau kita keliling ke daerah-daerah. Haji atau tawaf, Sa’i itu lebih lelah, lebih berat. Terima kasih kepada para dokter yang telah memberikan pelayanan yang luar biasa,” ungkap Ma’ruf.

Jokowi dan Ma’ruf keluar dari gedung Medical Check-up RSPAD, Minggu (12/8/2018) sekitar pukul 20.25 WIB. Mereka menjalani tes sejak pukul 08.00 WIB. Saat keluar, Jokowi menebar senyum usai tes kesehatan.

Jokowi dan Ma’ruf menerima surat tanda terima pemeriksaan kesehatan dari Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Ilham Oetama Marsis.

“Alhamdulillah, saya dengan Prof KH Ma’ruf Amin telah menyelesaikan pemeriksaan kesehatan. Kami InsyaAllah sehat semuanya. Karena kalau kita lihat beliau masih segar bugar. Saya masih segar bugar dari pagi sampai malam ini,” ujar Jokowi.

 

( Sumber : detik.com )

Baca Juga:   Limbah PKS Mini Sei Bamban Cemari Lingkungan, Bupati Sergai Akan Pertanyakan Izinnya