Cerita Sandiaga mulai jadi pengusaha dan berkembang pesat di era Gus Dur

Rekanbola – Bakal cawapres Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan ada peran Presiden keempat KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur dalam perjalanannya sebagai pengusaha. Ia mengatakan berbagai usahanya berkembang pesat di era pemerintahan Gus Dur.

Hal itu disampaikan Sandi saat bersilaturahmi dengan istri mendiang Gus Dur, Sinta Nuriyah Wahid di Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Senin (10/9). Kepada Sinta Nuriyah dan putri Gus Dur, Yenny Wahid, Sandi menyampaikan komitmennya bersama capres Prabowo Subianto untuk memperbaiki kondisi perekonomian bangsa. Isu ekonomi inilah yang menjadi prioritasnya bersama Prabowo.

Sandi mengatakan ia mulai menjadi pengusaha di era Gus Dur. Saat Gus Dur menjadi Presiden, dia mengaku mempunyai kesempatan besar dalam mengembangkan usahanya.

“Kebetulan saya jadi pengusaha itu di eranya Pak Gus Dur. Dan saya mendapatkan kesempatan untuk membesarkan usaha saya itu salah satu ada peran Pak Gus Dur juga, waktu beliau memberikan kebijakan-kebijakan yang memberikan kepastian kepada dunia usaha,” jelasnya.

Kebijakan Gus Dur saat menjadi Presiden itulah yang akan diadopsi jika nanti pasangan Prabowo-Sandi terpilih menjadi Presiden dan Wapres RI. Ia ingin kebijakan Gus Dur menjadi landasan utama nantinya dalam menelurkan kebijakan terkait perekonomian.

“Ini yang menjadi platform daripada kami. Kami ingin membangun ekonomi yang bisa menciptakan lapangan kerja dan menjaga harga-harga bahan pokok tetap terjangkau. Itu menjadi fokus kita,” jelasnya.

Mengenai pesan Sinta Nuriyah terkait toleransi dan keberagaman, Sandi mengatakan keberagaman dan toleransi adalah harga mati. “Toleransi itu non negotiable. Kita harus pastikan Bhinneka Tunggal Ika itu menjadi satu kesatuan yang rukun damai sejuk. Itu yang jadi prioritas kita dalam delapan bulan ke depan,” pungkasnya.

Baca Juga:   PAN-PKS Pilih Fokus ke Pileg, Pengamat: Wajar yang Diuntungkan Partainya