Cetak Gol ke 200 untuk Persija Jakarta, Begini Perasaan Bambang Pamungkas

REKANBOLA – Bambang Pamungkas telah membela Persija Jakarta sejak 1999 silam. Total, penyerang berusia 39 tahun itu mengumpulkan 200 gol untuk tim ibu kota.

Gol ke-200 Bambang untuk Persija lahir di momen yang tepat. Ketika Macan Kemayoran, julukan Persija, bertanding melawan Borneo FC pada leg pertama babak semifinal Piala Indonesia 2018/2019 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Sabtu (29/6), Bambang hadir sebagai pahlawan.

Golnya pada menit ke-90+5 membawa Macan Kemayoran mengalahkan Borneo FC dengan skor 2-1. Tentunya itu menjadi modal berharga bagi Persija untuk menjalani leg kedua pada 6 Juli mendatang di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur.

“Tugas utama seorang striker adalah mencetak gol, jadi saya pikir saya mencetak gol hari ini ya biasa-biasa saja,” ujar pemain yang akrab disapa Bepe ini.

“Mungkin yang jadi spesial karena ini adalah gol ke-200 saya di Persija yang saya tidak menyangka ternyata saya sudah 20 tahun sejak saya mencetak gol pertama pada 1999 melawan PSDS Deli Serdang,” katanya menambahkan.

Bersyukur

Sejak berseragam Persija pada 1999, Bambang pernah berganti tim sebanyak tiga kali. EHC Norad (2000), Selangor FA (2005-2007), dan Pelita Bandung Raya (2013-2014) pernah disinggahinya.

“Jadi saya bersyukur karena melewati masa yang begitu panjang di Persija, tim yang saya cintai,” tuturnya.

“Tapi yang paling penting bagi saya adalah bagaimana tim ini bisa mendapatkan tiga poin dan ini sangat krusial bagi saya,” imbuh Bepe.

Baca Juga:   Sudah Muak, Eks Juara Tinju Dunia Serang Pogba di Sosial Media