Cetak Gol Lagi, Allegri Puji Mentalitas Ronaldo

Rekanbola – Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, memberikan pujian kepada Cristiano Ronaldo yang kembali mencetak gol di Serie A. Allegri memuji Ronaldo sebagai pemain dengan mentalitas yang lebih kuat dari pemain pada umumnya.

Ronaldo diturunkan sejak menit pertama saat Juventus berjumpa Frosinone di gionata kelima Serie A, Senin (24/9) dini hari WIB. Sebelumnya, Ronaldo baru saja menjalani laga sulit melawan Valencia di tengah pekan.

Pada laga penyisihan grup Liga Champions tersebut, Ronaldo harus mendapatkan kartu merah. Pemain berusia 33 tahun diusir dari lapangan pada menit ke-29 dan terancam mendapat sanksi tambahan dari pihak UEFA.

Namun, Ronaldo muncul sebagai sosok penting di laga melawan Frosinone. Ronaldo memecah kebuntuan Juventus pada menit ke-81. Juventus pun akhirnya menang dengan skor 2-0 atas Frosinone dan kini nyaman di puncak klasemen Serie A.

 

Mentalitas Ronaldo

Bukan hanya bayang-bayang kartu merah, Ronaldo juga sempat menjalani awal laga yang sulit melawan Frosinone. Lawan bermain bermain dan beberapa peluang yang dapatkan pemain asal Portugal itu selalu gagal. Tapi, akhirnya dia mampu meraih gol pada periode yang genting.

“Dia gagal memaksimalkan beberapa peluang dan beberapa kesempatan lain tidak maksimal. Tapi, dia selalu fokus pada permainan dan itu adalah nilai lebihnya, bahkan ketika dia tidak mencetak gol,” buka Allegri.

“Pada akhirnya Ronaldo mencetak gol dengan cara seperti itu [di menit akhir] yang berarti dia punya mentalitas yang lebih kuat daripada pemain lain,” sambung eks pelatih AC Milan tersebut.

 

Gol Ketiga Ronaldo

Satu gol ke gawang Frosionene membuat torehan gol Ronaldo kini menjadi tiga gol di Serie A dari lima laga yang sudah dia mainkan. Peraih lima gelar Ballon d’Or sebelumnya mencetak dua gol ke gawang Sassuolo.

Baca Juga:   DVI: Ada Korban Lion Air JT 610 yang Teridentifikasi

Dengan torehan dua gol, maka Ronaldo mulai meramaikan perburuan gelar top skor Serie A. Kapten timnas Portugal tersebut kini terpaut dua gol dari top skor sementara Serie A yang dipegang oleh bomber Genoa, Krzysztof Piatek.