Cetak Gol Penentu Kemenangan, Harry Kane: Rasanya Hebat

Rekanbola – Striker utama timnas Inggris, Harry Kane jadi penentu kemenangan timnya atas Kroasia pada ajang UEFA Nations League (UNL), Minggu (18/11) malam WIB. Inggris sempat tertinggal satu gol terlebih dahulu. Jesse Lingard mencetak gol balasan dan Harry Kane menuntaskan tugasnya dengan mencetak gol tambahan untuk membalikkan kedudukan.

Pertandingan itu berjalan sulit. Kroasia tampil apik selama 60 menit. Masih teringat pada semifinal Piala Dunia 2018 lalu saat Kroasia mengalahkan Inggris setelah bertanding selama 120 menit.

Hanya saja, tempo permainan Kroasia menurun di 15 menit akhir pertandingan. Sang pelatih, Zlatko Dalic mengakui timnya kelelahan dan tak banyak pemain cadangan yang bisa diandalkan.

Sang penentu kemenangan, Harry Kane mengaku gembira dengan torehan positif Inggris untuk menutup tahun ini. Baca komentar selengkapnya di bawah ini:

 

Lebih Baik

Menurut Kane, skuat Inggris memang fokus meningkatkan kualitas mereka pasca Piala Dunia 2018 lalu. Torehan sampai di semifinal itu justru membuat para pemain Inggris lebih bersemangat.

“Kami sudah berjanji pasca Piala Dunia, tentu musim panas itu berjalan hebat tetapi kami ingin terus berkembang dan jadi lebih baik lag,” buka Kane kepada Sky Sports.

“Satu-satunya cara untuk melakukan itu adalah dengan memenangkan pertandingan melawan tim besar.”

“Kami mengakhiri tahun ini dengan baik dan sekarang semuanya terasa baik. Pertemuan kami berikutnya ada pada bulan Maret jadi kami akan menikmati kemenangan ini,” lanjutnya.

 

Gol Penentu

Lebih lanjut, Kane mengaku puas dengan golnya yang membantu Inggris meraih kemenangan. Dia memuji mentalitas rekan setimnya yang terus berjuang dan tetap tenang meski dalam kondisi tertinggal.

Baca Juga:   Marcos Alonso Lintas Generasi dan Dua Kemenangan di Wembley

“Rasanya hebat [bikin gol penentu]. Secara pribadi, bagi saya pertandingan ini adalah laga di mana kiper membuat penyelamatan hebat atau bolanya dibuang ke depan.”

“Tim kami buntu pada keadaan tertinggal 1-0. Kami menunjukkan karakter, kami tetap tenang dan layak meraih kemenangan. Rasanya bagus,” tutupnya.