Chelsea Bodoh Jika Lepas Eden Hazard

Rekanbola – Sebuah peringatan diberikan Ruud Gullit kepada Chelsea. Legenda Timnas Belanda itu menilai The Blues akan melakukan kesalahan yang besar jika mereka melepaskan Eden Hazard.

Semenjak akhir musim lalu sudah ada banyak spekulasi terkait masa depan Eden Hazard. Playmaker Timnas Belgia itu sering diberitakan akan hengkang dari Stamford Bridge di bursa transfer musim panas ini.

Namun Hazard sendiri memutuskan untuk bertahan di Chelsea. Ia berhasil berkontribusi besar atas kemenangan Chelsea melawan Newcastle United di akhir pekan lalu.

Gullit sendiri percaya bahwa Hazard adalah pemain berkelas dan Chelsea tidak boleh kehilangan pemain sekaliber Hazard. “Ada banyak rumor yang mengatakan Real Madrid menginginkan Eden Hazard di musim panas ini,” ujar Gullit kepada BBC Sports. Baca pernyataan lengkap Gullit di bawah ini.

 

Pemain Krusial

Hazard rayakan golnya ke gawang Newcastle.

Gullit sendiri percaya bahwa Hazard merupakan pemain kunci bagi Chelsea sehingga apapun yang terjadi mereka tidak boleh kehilangan sang playmaker.

“Saya rasa sangat krusial bagi Chelsea untuk mempertahankan pemain Belgia itu. Tanpa kehadiran Hazard, segalanya akan menjadi sulit bagi mereka, karena dia selalu konsisten menjadi ancaman bagi lawan.”

“Di hari minggu [vs Newcastle] dia dilanggar sebanyak lima kali, di mana itu dua kali lebih banyak daripada pelanggaran yang dibuat ke pemain lain. Anda bisa lihat Newcastle secara konstan menaruh empat sampai lima pemain di sekitarnya untuk meredam serangannya.”

 

Baca Juga : Mourinho: Kalian Mau Apa? Main Cantik atau Menang?

 

Ujian Besar

Eden Hazard merayakan golnya bersama Cesar Azpilicueta dan Jorginho. © AP

Gullit percaya bahwa Chelsea akan mendapatkan kesulitan besar jika mereka tidak memiliki pemain seperti Hazard dalam tim mereka.

Baca Juga:   Dirumorkan Akan Dipecat, Julen Lopetegui Woles

“Dia adalah pemain kelas dunia dan akan sangat menarik untuk melihat Chelsea tanpa dirinya.”

“Melawan tim yang bertahan rapat seperti Newcastle, dia berhasil membongkar rapatnya pertahanan mereka dengan skill yang luar biasa.” tandasnya.

 

Baca Juga : Gagal Bikin Gol, Lukaku Dikritik

 

Streak Kemenangan

Skuat Chelsea merayakan gol Alvaro Morata ke gawang Arsenal. © AP

Chelsea sendiri mengawali musim kompetisi 2018/2019 dengan sangat baik, di mana mereka meraih 3 kemenangan beruntun di tiga pertandingan awal di Liga Inggris