Chelsea Dinilai Terlalu Ketergantungan Kepada Eden Hazard

Rekanbola – Klub Liga Inggris, Chelsea dinilai terlalu bergantung kepada Eden hazard musim ini menurut pandangan Frank Sinclair.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa Hazard merupakan pemain kunci Chelsea selama beberapa tahun terakhir. Ia berhasil menjadi roh serangan Chelsea sehingga The Blues mampu memenangkan dua gelar Liga Inggris semenjak ia datang ke Stamford Bridge di tahun 2012 silam.

Musim ini Hazard kembali menunjukan kecemerlangannya di lini serang Chelsea. Ia tercatat sudah mengemas 6 gol dari 7 penampilan bagi Chelsea di ajang Liga Inggris.

Namun Sinclair menilai performa apik Hazard itu justru membuat Chelsea ketergantungan kepada sang playmaker. “Kekhawatiran saya saat ini adalah siapa lagi selain dia [Hazard] yang bisa mencetak gol untuk Chelsea,” buka Sinclair kepada Love Sport Radio.

Baca pemaparan lengkap Sinclair mengenai ketergantungan Chelsea pada Hazard di bawah ini.

 

Tidak Bisa Sendiri

Sinclair menilai Chelsea tidak akan mampu menjadi juara Liga Inggris musim ini jika hanya mengandalkan sosok Hazard semata.

“Ketika anda melihat tim seperti Man City atau Liverpool, mereka memiliki lini serang yang sanggup mencetak 60 gol bagi mereka dalam satu musim.”

“Eden Hazard tidak mampu mencetak gol sebanyak itu sendirian. Giroud tidak pernah mampu mencetak lebih dari 20 gol dalam satu musim sementara Morata juga kesulitan untuk melakukan itu saat ini.”

 

Tingkatkan Kemampuan

Sinclair menilai para lini serang Chelsea saat ini harus bekerja keras untuk meringankan beban Hazard sehingga Chelsea bisa menjadi juara musim ini.

“Pedro mungkin bisa mencetak 15 gol dalam satu musim jika ia menjalani musim yang bagus dan hal itu juga berlaku bagi Willian. Namun yang menjadi kekhawatiran saya adalah kebugaran Hazard.”

Baca Juga:   Nicol Ragu Sakho Jadi Solusi Pertahanan Liverpool

“Dia akan memainkan banyak permainan dan itu akan berdampak dengan jumlah gol yang akan ia cetak. Namun saya rasa mereka butuh pemain lain untuk mencetak gol agar menjadikan mereka penantang gelar juara musim ini.” tandasnya.

 

Tren Positif

Berkat performa apik Hazard tersebut, Chelsea belum tersentuh kekalahan di mana mereka saat ini menempati peringkat 3 klasemen sementara EPL

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *