Chelsea Disebut Tak Akan Bisa Menjuarai Premier League

Rekanbola – Analis sepak bola Premier League, Paul Merson mengklaim bahwa sehebat apa pun Chelsea musim ini, gelar juara masih sangat sulit diraih. Merson percaya Chelsea hanya mampu bersaing untuk empat besar.

Saat ini Chelsea memang masih berdiri di puncak klasemen sementara dengan 20 poin bersama Manchester City dan Liverpool. Ketiga tim itu mengoleksi poin yang sama, hanya terpaut selisih gol.

Torehan Chelsea ini mengejutkan banyak pihak. Sebab pada awal musim ini The Blues diprediksi akan kesulitan karena masih harus beradaptasi dengan gaya bermain pelatih anyar, Maurizio Sarri.

Tak hanya itu, Chelsea juga tampak sangat bergantung pada Eden Hazard. Kondisi inilah yang membuat Merson pesimistis. Baca penjelasan selengkapnya di bawah ini:

 

Mengejutkan

Tak tanggung-tanggung, Merson mengaku akan terkejut jika Chelsea pada akhirnya menjadi juara. Dia menilai saat ini Chelsea belum menemukan keseimbangan skuat dan akan kesulitan jika Hazard tak bisa bermain.

“Saya pikir akan sangat mengejutkan jika Chelsea menjuarai liga. Sebab mereka sangat bergantung pada Eden Hazard,” buka Merson di Sky Sports.

“Untuk melakukan itu setiap pekan, melawan tim besar di laga besar, saya pikir mereka akan mengalami kemunduran.”

“Mereka belum melewati banyak laga besar, tetapi Arsenal bisa saja mencetak tujuh gol ke gawang mereka di Stamford Bridge [lalu], itu pun jika mereka beruntung,” sambungnya.

 

Seret Gol

Selain itu, satu masalah besar lainnya adalah Alvaro Morata dan Olivier Giroud yang sulir bikin gol. Dua striker Chelsea itu memang bermain bergantian, tetapi meski berposisi sebagai ujung tombak, Morata dan Giroud justru kalah dari Hazard soal bikin gol.

Baca Juga:   Scaloni Belum Menyerah Bujuk Messi Kembali ke Timnas Argentina

“Ada banyak peluang yang seharusnya juga mereka tuntaskan. Giroud dan Morata tidak akan mencetak gol untuk membawa Chelsea memimpin.”

“Di awal musim, kita sudah berkata soal Chelsea bisa mencapai empat besar, itu musim yang bagus dan saya pikir itulah kasusnya saat ini,” pungkasnya.