Chelsea Kirim Pemandu Bakat Pantau Alessio Romagnoli

Rekanbola – Setiap penampilan pemain belakang AC Milan, Alessio Romagnoli, kini sedang dalam pantauan Chelsea. Secara khusus, The Blues telah mengirim pemandu bakat untuk melihat potensi yang dimiliki oleh pemain 23 tahun tersebut.

Alessio Romagnoli sejatinya sudah mulai masuk dalam radar transfer Chelsea pada awal musim 2018/19 lalu. Namanya masuk dalam daftar belanja pemain yang telah disodorkan oleh pelatih Maurizio Sarri pada manajemen Chelsea.

Tapi, The Blues urung membeli Romagnoli karena punya prioritas transfer di lini tengah. Nama Romagnoli untuk sementara dikesampingkan dan akhirnya Chelsea sukses mendaratkan Jorginho dan Mateo Kovacic di sektor gelandang.

Setelah bursa transfer musim panas 2018/19 berlalu, keinginan Chelsea untuk bisa mendapatkan jasa Alessio Romagnoli masih belum usai. Bahkan, kini klub asal London makin intensif mengirimkan pemandu bakatnya untuk menyaksikan langsung aksi Romagnoli.

 

Pantau Romagnoli di Derby

Media asal Italia, Calciomercato, melaporkan bahwa Chelsea telah mengirim pemandu bakat untuk melihat aksi Alessio Romagnoli. Pemandu bakat Chelsea hadir pada laga Derby della Madonnina antara AC Milan melawan Inter Milan pada lanjutan Serie A akhir pekan lalu.

Chelsea memang sangat membutuhkan jasa Alessio Romagnoli. Sebab, dia dinilai bisa jadi pemain belakang yang bisa memahami cara bermain Sarri dengan baik. Bukan tidak mungkin Chelsea akan membuat penawaran pada AC Milan di bulan Januari yang akan datang.

Tenaga Alessio Romagnoli sendiri sangat dibutuhkan oleh Sarri. Sebab, mantan pelatih Napoli tidak cukup puas dengan Andreas Christensen dan Gary Cahill, yang selama ini menjadi deputi bagi duet David Luiz dan Antonio Rudiger.

 

Banyak Pesaing

Alessio Romagnoli adalah pemain yang sangat penting bagi AC Milan. Meskipun baru 23 tahun, dia dipercaya sebagai kapten Rossoneri. Alessio Romagnoli juga sudah melakoni 120 pertandingan kompetitif bagi AC Milan sejak bergabung pada tahun 2015 lalu. Saat ini, dia punya kontrak hingga 2022 bersama AC Milan.

Baca Juga:   Mourinho: Saya Tidak Paham Sepak Bola Menyerang

Dengan kualitas yang dimiliki, bukan hanya Chelsea yang tertarik pada jasa Alessio Romagnoli. Mantan pemain AS Roma itu juga menjadi incaran Manchester United. Bahkan, Jose Mourinho menjadikan Romagnoli sebagai incaran utama di bulan Januari.