Chelsea Menang Telak, Sarri Masih Belum Puas

Rekanbola – Chelsea berhasil mengalahkan Burnley dengan skor telak 4-0 di pekan ke-10 Premier League, Minggu (28/10) malam WIB kemarin. Hasil tersebut merupakan kemenangan terbesar yang pernah diraih Chelsea sejak kedatangan Maurizio Sarri.

Tak hanya itu, kemenangan tersebut juga berhasil menjaga laju tak terkalahkan Chelsea dalam 14 laga beruntun. Sarri membuktikan diri sebagai pelatih yang tepat untuk menggantikan Antonio Conte.

Banyak pihak yang menyebut penampilan Chelsea di laga tersebut sebagai penampilan paling komplet sepanjang musim ini. Akan tetapi Sarri sendiri tak berani menyebut demikian, yang jelas dia memuji skuatnya karena tampil gemilang.

Sebelum membahas soal Chelsea, Sarri juga menyempatkan diri menyampaikan belasungkawa pada tragedi helikopter terbakar di Leicester.

“Sebelum berbicara soal sepak bola, saya ingin mengatakan bahwa saya sangat prihatin soal apa yang terjadi kemarin di Leicester. Saya menyampaikan belasungkawa pada keluarga, klub, pemain dan para fan. Saya pikir kita harus berbicara soal itu sebelum hanya berbicara soal sepak bola,” tegas Sarri di laman resmi chelseafc

 

80 Menit

Menurut Sarri, Chelsea memang bermain sangat baik nyaris sepanjang laga kecuali 10 menit awal. Dia menilai masalah Chelsea terlihat jelas di 10 menit awal pertandingan.

“Saya tak tahu [jika laga itu merupakan penampilan terbaik Chelsea]. Kami berada dalam masalah di 10 menit awal. Mereka memulai pertandingan dengan sangat bagus, sangat agresif. Mereka menekan kami di wilayah kami sendiri. Kami berada dalam masalah.”

“Lalu kami mulai mengalirkan bola dengan sangat baik, sangat cepat. Keuntungan kami adalah konsekuensi dari hal itu. Kami mengelola babak kedua dengan lebih baik dari laga-laga lainnya,” sambung Sarri.

Baca Juga:   Man City Menang Telak, Guardiola Singgung Real Madrid yang Kalah

“Kami bertahan dengan lebih baik di tiga laga terakhir, kecuali di 10 menit awal laga ini.”

 

Morata

Lebih lanjut, Sarri juga memuji Morata yang kembali mencetak gol di pertandingan tersebut. Dia menilai Morata bermain sangat baik saat menyerang dan mau membantu pertahanan.

“Alvaro hari ini bermain baik. Dia mendekati bola ketika dibutuhkan. Dia mundur ketika dibutuhkan. Dia memainkan pertandingan yang sangat bagus.”

“Mungkin dia bisa mencetak lebih banyak gol, dia mendapat tiga atau empat peluang, tetapi dia mencetak gol bagus. Dalam tiga atau empat laga terakhir telah jadi awal baru yang untuk dia,” tutup Sarri.