Chelsea Mungkin Akan Tuntaskan Transfer Sarri Awal Juni

REKANBOLA – Raksasa Premier League Chelsea dikabarkan akan menunggu sampai awal bulan Juni untuk menuntaskan transfer Maurizio Sarri.

Kebersamaan Sarri bersama dengan Napoli bisa dikatakan sudah berakhir. Pasalnya klub asal Naples itu sudah mengangkat Carlo Ancelotti sebagi pelatih anyar untuk musim depan.

Akan tetapi, Sarri masih terikat kontrak dengan Napoli. Kontraknya sebenarnya masih berlaku sampai musim panas 2020 mendatang.

Di sisi lain Chelsea saat ini masih dalam proses perceraian dengan Antonio Conte. The Blues saat ini masih berusaha bernegosiasi dengan Conte yang disebut menginginkan pesangon yang besarnya mencapai 17.5 juta Pounds.

Selain itu menurut kabar dari Sky Sports News, Chelsea juga terus berusaha bernegosiasi dengan Sarri. Kabarnya kedua belah pihak sudah mencapai kesepakatan terkait besaran nilai gaji kontrak.

Akan tetapi The Blues masih belum mencapai kesepakatan resmi dengan kubu Napoli. Chelsea sendiri nanti diharuskan membayar klausul rilis sebesar tujuh juta Pounds.

Klausul itu aktif berlaku jika Chelsea memutuskan untuk menunjuk Sarri sebagai manajer anyarnya sebelum 31 Mei. Karena ingin berhemat, The Blues pun disebut baru akan meresmikan transfer Sarri pada awal Juni.

Sarri menukangi Napoli sejak tahun 2015 lalu. Selama menangani klub itu, menurut data dari Transfermarkt, allenatore berusia 59 tahun ini telah memainkan 148 pertandingan di semua ajang kompetisi.

Rekornya 98 kali menang, 25 kali seri dan 25 kali kalah. Dalam kurun waktu itu anak-anak asuhnya mencetak 318 gol dan kebobolan 143 kali.

Chelsea disebut-sebut bukan satu-satunya klub yang menginginkan Sarri. Kabarnya ia juga diinginkan klub asal Rusia yakni Zenit St Petersburg.

Baca Juga:   Inter Milan Hidupkan Minat Untuk Matteo Darmian

BACA JUGA :