Chelsea Punya Waktu 6 Hari untuk Tuntaskan Transfer Gelandang Real Madrid

REKANBOLA – Chelsea masih belum berbicara dengan Mateo Kovacic perihal masa depannya di Stamford Bridge. Kabarnya, The Blues hanya punya enam hari ke depan untuk memutuskan apakah bakal mempertahankan gelandang Kroasia itu atau memulangkannya ke Real Madrid.

Mengutip Metro, Kovacic menikmati satu musim bersama Chelsea sebagai pemain pinjaman. Dia tampil cukup gemilang karena beberapa kali dipercaya oleh sang pelatih, Maurizio Sarri. Kini, Sarri sudah terlebih dahulu meninggalkan Chelsea, nasib Kovacic jadi abu-abu.

Chelsea memang masih dijatuhi hukuman larangan membeli pemain pada dua bursa transfer. Namun, mereka masih punya opsi membeli Kovacic secara permanen karena dia sudah didaftarkan sebagai pemain pinjaman sejak musim lalu.

Namun, Chelsea harus mengambil keputusan itu sebelum 1 Juli mendatang, alias enam hari terhitung mulai hari ini. Jika terlambat, status Kovacic bakal berubah jadi pemain Madrid, dan Chelsea tidak bisa membelinya.

Biar begitu, hingga artikel ini ditulis, Chelsea disebut masih belum mengambil keputusan apa pun perihal situasi Kovacic ini. Chelsea masih disibukkan dengan masalah pelatih baru, yang artinya mereka tidak bisa memutuskan nasib Kovacic sebelum menunjuk pelatih anyar.

Kabarnya, Frank Lampard merupakan kandidat utama pengganti Maurizio Sarri di Chelsea. Lampard mendapatkan dukungan penuh dari mantan pemain. Dia juga sudah sangat mengenal Chelsea, yang berarti tidak perlu repot beradaptasi lagi.

Nasib Kovacic ada di tangan Lampard, juga dipengaruhi oleh kondisi skuad Chelsea saat ini. Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

Skuad Chelsea

Lampard bakal menghadapi tantangan besar apabila jadi menangani Chelsea. Betapa tidak, jika hukuman larangan transfer itu tetap bertahan, Lampard bakal bekerja dengan skuad seadanya tanpa bisa membeli pemain-pemain baru.

Baca Juga:   Loew Berkali-kali Ditolak Oezil Usai Pensiun dari Timnas Jerman

Lampard mungkin bakal mempertahankan Kovacic, mengingat sang pemain sudah mengutarakan hasratnya untuk bertahan. Absennya Ruben Loftus-Cheek lantaran cedera panjang juga bisa mendorong Chelsea mempertahankan Kovacic.

Bagaimanapun, keputusan ada di tangan Lampard. Chelsea harus mengandalkan pemain-pemain muda mereka, dan memanfaatkan komposisi skuad yang ada. Situasi itu kian sulit mengingat Chelsea baru saja ditinggal Eden Hazard.