Chelsea Sudah Punya Striker Hebat, Namanya Morata!

Rekanbola – Mantan pemain Chelsea, Ruud Gullit memberikan sedikit saran pada Maurizio Sarri, pelatih The Blues saat ini. Menurut Gullit, Sarri harus sedikit mengubah taktiknya untuk mengeluarkan kemampuan terbaik yang dimiliki striker mereka, Alvaro Morata.

Morata memang baru saja mencuri perhatian saat mencetak dua gol di kemenangan Chelsea kontra Crystal Palace akhir pekan lalu. Saat itu, Morata bermain begitu efektif. Dua gol nya menunjukkan insting seorang striker.

Morata adalah striker yang paling moncer ketika mendapat peluang di kotak penalti lawan. Dia bisa tiba-tiba menyambar bola dan mencetak gol saat bek lawan belum siap.

Malangnya, kemampuan Morata ini tak sesuai dengan taktik Chelsea. Baca ulasan selengkapnya di bawah ini:

 

Tak Adil

Menurut Gullit, taktik Chelsea memang tak mengandalkan pergerakan striker sentral. Alhasil, setiap Morata bergerak untuk membuka ruang, pemain-pemain Chelsea justru mengalirkan bola kembali ke tengah, bukan ke depan.

“Saya sudah mendengar beberapa orang mengatakan bahwa tim Chelsea ini masih kekurangan striker kelas top, namun sebenarnya mereka sudah punya satu striker Spanyol berusia 26 tahun – mereka hanya perlu menggunakannya dengan tepat,” ungkap Gullit di tribalfootball.

“Cara mereka bermain memaksa penyerang tengah mana pun kesulitan, Jadi saya kira tidaklah adil untuk mengatakan penyebab Morata kesulitan mencetak gol hanya kesalahannya sendiri.”

 

Servis

Oleh sebab itu, Gullit merasa ada baiknya Chelsea sesekali mengubah taktik untuk memanfaatkan kemampuan Morata. Dia percaya Morata hanya butuh diladeni dengan baik untuk membuka keran golnya.

“Seperti yang kita lihat di laga kontra Palace, Morata tampil maksimal saat bola datang ke kotak penalti, dan untuk memaksimalkan kemampuannya, anda harus membuat umpan silang.”

Baca Juga:   Pernah Bahagia di Bernabeu, James Bakal Pulang dengan Penuh Respek

“Dan jika anda memberi servis itu pada Morata dengan baik – kita sudah melihatnya di Juventus dan Real dan bahkan di Chelsea dia mencetak lebih banyak gol sundulan musim lalu dari pemain mana pun,” tutupnya.