Chelsea Tak Konsisten dari Musim ke Musim, Azpilicueta Frustrasi

Rekanbola – Bek andalan Chelsea, Cesar Azpilicueta mengakui bahwa dirinya cukup frustrasi dengan prestasi timnya yang tak konsisten di Premier League dalam beberapa musim belakangan.

Azpilicueta bergabung dengan Chelsea sejak 2012 silam. Hingga kini pemain asal Spanyol itu sudah mempersembahkan beberapa gelar bergengsi bagi The Blues, mulai dari dua trofi Premier League hingga masing-masing satu gelar Piala FA, Piala Liga dan Liga Europa.

Meski demikian, selama Azpilicueta memperkuat Chelsea, klub berbasis di London itu juga kerap menunjukkan prestasi cukup negatif di beberapa musim.

 

Sulit Dijelaskan

Contoh paling nyata adalah dua musim ke belakang. Setelah meraih gelar juara Premier League musim 2016-17, Chelsea asuhan Antonio Conte justru harus terlempar dari empat besar pada musim lalu.

“Sulit untuk dijelaskan. Kami menjadi klub Inggris yang memenangi trofi paling banyak dalam dua tahun terakhir,” ujar Azpilicueta seperti dikutip The Mirror.

“Kami Chelsea kami berjuang meraih trofi dan kami harus ada di sana dan rasanya frustrasi ketika melihat kami bisa memenangi gelar dan kemudian di tahun berikutnya kami tak juara,” tambahnya.

 

Harapan Azpilicueta

Lebih lanjut, Azpilicueta pun ingin agar timnya lebih konsisten untuk ke depannya, dimulai musim ini di mana Chelsea kini tengah berusaha meraih gelar liga ketiganya dalam lima musim terakhir.

“Saya ingin kami selalu berada di atas. Hal itu sulit tapi itu adalah pekerjaan kami dan kami harus mencoba melakukannya,” tegasnya.

Chelsea kini duduk di peringkat ketiga klasemen Premier League. Akhir pekan ini Azpilicueta cs akan melawat ke markas tim kuda hitam, Burnley.

Baca Juga:   Sarri: Juventus Punya Sejarah Panjang, Chelsea Masih Baru