Chelsea Terdepan Dapatkan Leon Bailey

Rekanbola – Raksasa Premier League, Chelsea dikabarkan menjadi kandidat terdepan untuk mendapatkan tanda tangan penyerang sayap andalan Bayer Leverkusen, Leon Bailey.

Leon Bailey merupakan salah satu pemain muda yang tampil apik di Bundesliga pada musim 2017/18 lalu. Pada usia 20 tahun, Bailey mampu menembus skuat utama Leverkusen dan bermain secara reguler.

Sepanjang musim, Bailey memainkan 30 laga bersama Leverkusen di Bundesliga di mana 25 laga di antaranya sebagai pemain utama. Dari jumlah laga tersebut, Bailey menyumbang sembilan gol untuk klubnya. Torehan tersebut membuat banyak klub papan atas Eropa tertarik mendapatkan servis Bailey.

 

Baru Perpanjang Kontrak

Meski mendapat tawaran menggiurkan dari sederet klub top Eropa, akan tetapi pada akhir Agustus lalu Bailey justru memilih memperpanjang kontraknya Leverkusen hingga 2023.

“Perpanjangan kontrak ini merupakan bentuk apresiasi terhadap dukungan yang saya dapatkan dan saya selalu mengatakan betapa bahagianya saya di Leverkusen,” ujar Bailey kala itu.

“Kami bisa meraih banyak hal dengan tim muda ini. Ambisi saya adalah untuk menjawab kepercayaan dengan penampilan bagus dan perkembangan yang konsisten,” tambahnya.

 

Ingin ke Chelsea

Namun kini seperti dilansir Fussball Transfers, Bailey kabarnya lebih ingin bergabung dengan Chelsea pada bursa transfer Januari mendatang meski ia mendapat tawaran dari Bayern Munchen.

Bailey diklaim akan menolak tawaran dari klub mana pun jika Chelsea bisa mencapai kesepakatan dengan kubu Leverkusen soal transfer pemain 21 tahun tersebut.

Di Bundesliga musim ini yang baru berjalan dua pekan, Bailey sudah mencetak satu gol bagi Leverkusen, yakni dalam laga speiltag kedua kontra Wolfsburg.

Baca Juga:   Resmi, Chelsea Perpanjang Kontrak Pedro Hingga 2020