Chelsea vs Derby County: Apa Kata Zola Soal Gol Bunuh Diri Tomori?

Rekanbola – Asisten pelatih Chelsea, Gianfranco Zola tak ketinggalan memberikan komentarnya terkait gol bunuh diri yang dicetak bek Derby County, Fikayo Tomori yang merupakan pemain pinjaman Chelsea.

Chelsea sukses meraih kemenangan penting dalam upaya mereka menembus putaran selanjutnya Carabao Cup. Menjamu Derby County di Stamford Bridge, Kamis (1/11) dini hari tadi, The Blues menang dengan skor 3-2.

Dua dari tiga gol Chelsea adalah hasil dari bunuh diri dua bek Derby, Fikayo Tomori dan Richard Keogh sementara satu gol lain dicetak Cesc Fabregas. Sedangkan dua gol balasan Derby dicetak Jack Marriot dan Martyn Waghorn.

Yang menarik, Fikayo Tomori merupakan salah satu pemain Derby yang dipinjam dari Chelsea. Dan berikut adalah komentar Zola mengenai gol bunuh diri Tomori tersebut.

 

Minta Tomori Tak Merasa Buruk

Dalam konferensi pers, Zola pun ikut mengomentari gol bunuh diri Tomori dan kemungkinan Tomori merasa buruk untuk Derby setelah gol itu.

“Dia seharusnya tak merasa buruk. Dia tak beruntung dengan gol bunuh diri, tapi kinerja dia dan Keogh setelah itu luar biasa. Jadi dia tak harus merasa seperti itu,” ujarnya.

“Bila dia tak menyentuh bola itu, Morata akan mencetak gol. Itu adalah umpan yang bagus dari Zappacosta. Dia bermain baik,” tambahnya.

Selain Tomori, satu pemain pinjaman dari Chelsea yang bermain baik untuk Derby menurut Zola adalah Mason Mount.

“Mason Mount bermain sangat baik malam ini. Sepertinya mereka berada di tangan yang tepat. Mereka bekerja dengan sangat baik untuk tim, mereka semakin bagus,” tandasnya.

 

Komunikasi Chelsea Dengan Tomori

Kemudian Zola ditanya apakah ada orang dari Chelsea yang sudah berbicara dengan Tomori setelah pertandingan tersebut?

Baca Juga:   Dipinjamkan ke Bournemouth Ubah 'Hidup' Wilshere

“Saya pikir saya harus melupakan pertandingan ini terlebih dahulu. Tentu saja kami selalu menjalin kontak dengan mereka (para pemain pinjaman). Kami selalu punya orang-orang yang memantau mereka dan kami tahu segalanya tentang mereka,” sambungnya.

“Mereka adalah pemain yang pasti kami pantau. Kami berharap mereka terus berkembang seperti yang sudah mereka lakukan,” tutupnya.