‘Cherry Lips’, Tren Bibir Seksi Bervolume ala Korea

REKANBOLA – Setelah mendambakan punya kelopak mata ganda, hidung mancung, dan wajah V-shape, para perempuan Korea Selatan kini tergila-gila dengan bibir penuh dan ranum yang disebut sebagai bibir ceri (cherry lips).

Ini adalah tren kecantikan terbaru di Korea Selatan. Disebut sebagai bibir ceri karena, sama seperti buahnya, ceri adalah buah yang merah ranum, manis, dan ‘penuh.’ Selain itu bentuk buah ini dianggap sempurna untuk bibir. Bibir bentuk ini dianggap sempurna karena tidak terlalu tipis dan tak terlalu tebal.

“Di masa lalu, bibir tebal yang ikonik seperti Angelina Jolie menginspirasi tren bibir. Mereka melakukan operasi di Amerika,” kata dokter kulit dan dermatologis Kang Jong Bum dari JY Plastic Surgery dan Dermatology, dikutip dari Allure.

“Sekarang ini orang Korea lebih memilih keindahan bibir bak ceri yang dianggap punya volume dan dimensi yang natural.”

Untuk mendapatkan bentuk bibir seperti ini, dokter biasanya menggunakan filler asam hialuronat. Hanya saja mereka lebih berfokus untuk mengisi bagian tengah bibirnya saja.

“Kami menyebutnya cherry lips karena bibirnya tak bervolume di sudut luar, tetapi Anda bisa melihat dua area yang ‘montok’ di bagian atas dan bawah,” kata Kang.

Bayangkan bibir ini seperti bagian tengah atas dan bawah buah ceri yang ‘menggelembung’ di tengah namun bersudut di kiri-kanannya.

Beberapa selebriti Korea pun sudah memiliki bentuk bibir seperti ini. Sebut saja anggota BTS, Chung Ha, Joohoney dan Hyungwon (Monsta X), Hoshi dan S. Kudeta Seventeen.

Tren bibir ceri

Claire Chang, dokter kulit dan kosmetik di Union Square Laser Dermatology di New York mengungkapkan bahwa bibir ceri tercipta karena keinginan untuk terlihat muda.

Baca Juga:   20 Gaya cukur rambut bermotif ini cuma buat kamu yang super PD

“Orang Korea punya keinginan yang sangat kuat untuk bisa terlihat tetap awet muda,” ucapnya.

“Bibir ceri memberikan penampilan yang lebih penuh dan lebih muda.”

Dia mengungkapkan bahwa sebenarnya keinginan untuk punya bibir seperti ini bukan hanya terbatas pada perempuan Korea.

“Konsep bibir ceri tak hanya terbatas pada Korea, karena pria dan wanita di New York juga ingin punya bibir yang lebih penuh.”

Kata Chang, tren cheery lips di Korea ini hampir sama dengan tren bibir busur panah Cupid di Amerika.

Pada bibir busur cupid, mereka menonjolkan area V di bagian tengah bibir. Dan sisanya lebih bervolume. Sekilas memang bentuknya mirip dengan bibir ceri.