Chiellini Bantah Jadi Sosok Tidak Tersentuh di Timnas Italia

Rekanbola – Georgio Chiellini menegaskan bahwa tidak ada pemain yang tidak tergantikan di Timnas Italia, termasuk dirinya sendiri.

Chiellini sendiri sudah menjadi salah satu ikon pertahanan Italia dalam beberapa tahun terakhir. Ia selalu menjadi dinding yang kokoh bagi Gli Azzurri berkat penampilannya yang solid.

Chiellini sendiri sempat memutuskan untuk vakum dari Timnas Italia usai Gli Azzurri dikalahkan Swedia di playoff Piala Dunia 2018 kemarin. Namun di jeda internasional kali ini, ia kembali memperkuat Italia di mana ia akan mencatatkan 100 caps bagi tim senior Italia saat melawan Portugal besok.

Chiellini sendiri mengaku sangat bangga bisa mencapai 100 penampilan untuk Timnas Italia. “Ini [memiliki 100 caps] adalah mimpi yang sudah saya miliki sejak saya kecil,” buka Chiellini seperti yang dikutip Football Italia.

Baca pemaparan sang bek selengkapnya di bawah ini.

 

Fokus Bermain

Chiellini sendiri enggan terlalu banyak membahas statistik jelang laga ke 100nya untuk Timnas Italia, karena ia hanya ingin fokus bermain.

“Saya minta maaf sebelumnya, karena saya hanya memikirkan pertandingan besok. Saya akan menikmati statistik-statistik apapun setelah pertandingan usai.”

“Sangat menyenangkan bisa kembali ke tim ini, karena semua orang terlibat aktif. Dibandingkan dengan klub, cukup sulit untuk mengetahui siapa yang akan bermain dan siapa yang tidak di Tim Nasional.”

 

Bisa Digeser

Sebagai salah satu pemain veteran, Chiellini menampik anggapan bahwa ia tidak tersentuh di Skuat Gli Azzurri. Ia menilai dirinya masih bisa digeser jika Roberto Mancini menghendaki demikian.

“Saya bukannya tidak bisa digantikan di tim ini, karena tidak ada pemain dengan status demikian. Tidak ada pemain yang benar-benar aman dan saya yakin pelatih menyetujui hal itu.”

Baca Juga:   Diuber Juventus, Bellerin Nyatakan Ingin Bertahan Di Arsenal

“Bagi pemain tua seperti saya dan Leo [Bonucci] menyenangkan rasanya bisa merasakan keceriaan di dalam tim ini.” tandasnya.