Chiellini: Italia Lebih Baik Kalau Tertekan

Rekanbola – Tekanan berat sedang menyelimuti timnas Italia jelang laga UEFA Nations League kontra Polandia hari Senin (15/10) dini hari nanti. Tetapi sang kapten, Giorgio Chiellini, yakin timnya akan tampil apik dalam situasi menyudutkan itu.

Sejak kegagalan di kualifikasi Piala Dunia 2018, Italia berbenah dengan menunjuk Roberto Mancini sebagai pelatih selanjutnya. Sayangnya dalam beberapa laga internasional terakhir, Gli Azzuri masih kesulitan meraih kemenangan.

Saat ini, Piala Eropa 2020 sedang menjadi target utama Italia. Namun karena performa yang buruk, mereka hingga saat ini masih belum meraih kemenangan di UEFA Nations League dan baru mengoleksi satu poin dari dua pertandingan.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

 

Tak Boleh Degradasi

Hingga laga uji coba kontra Ukraina hari Kamis (11/10) lalu, Italia masih gagal meraih kemenangan. Menghadapi skuat asuhan Andriy Shevchenko tersebut, Gli Azzuri hanya mampu meraih hasil imbang 1-1.

Chiellini selaku kapten sadar betapa bahayanya posisi Italia saat ini. Sebab, hasil yang mereka raih di UEFA Nations League akan berpengaruh terhadap peluang mereka tampil di PIala Eropa 2020 mendatang.

“Sangat penting bagi kami untuk menghindari degradasi, karena itu akan membuat rumit jalan kami ke kualifikasi Piala Eropa 2020 serta peringkat kami,” ujar Chiellini kepada Rai Sport.

“Kami harus menang, kami bermain sangat baik melawan Ukraina hari Kams dan masih mencoba mengenal satu sama lain. Kami punya sangat banyak kualitas dan harus mencoba membuat Polandia bermain seperti keinginan kami,” lanjutnya.

 

Sudah Biasa Tertekan

Situasi tersebut membuat Italia dalam kondisi tersudut, tetapi Chiellini justru tidak menampakkan kekhawatiran. Bahkan, ia yakin Gli Azzuri akan memberikan penampilan terbaik jika berada di bawah tekanan.

Baca Juga:   Higuain Datang, Gattuso Sebut Tolak Milan Memang Tak Mudah

“Kami terbiasa bermain dengan atmosfer semangat yang memberi tekanan kepada anda,” tambahnya.

“Pemain terbaik akan bersemangat dalam situasi itu dan Italia akan memberikan yang terbaik dengan dinding di belakanganya,” tutupnya.

Laga kontra Polandia kali ini akan menjadi pertemuan kedua kalinya bagi kedua tim. Pada partai sebelumnya, yang berlangsung di markas Italia, pertandingan berakhir dengan kedudukan imbang 1-1