Chiellini: Italia Sudah Berusaha Begitu Keras

Rekanbola – Italia cuma mampu bermain seri 0-0 ketika menjamu Portugaldi San Siro pada pertandingan terakhirnya di UEFA Nations League A Grup 3, Minggu (18/11). Menurut kapten Giorgio Chiellini, yang melakoni penampilan ke-100 untuk Azzurri di laga ini, dia dan rekan-rekannya telah berusaha sekuat tenaga.

Italia mendominasi laga, tapi tak kuasa mencetak gol ke gawang Portugal. Italia pun harus puas finis peringkat dua dengan lima poin dari empat pertandingan.

Sementara itu, Portugal memastikan diri lolos ke putaran final dengan tujuh poin dan masih punya satu laga tersisa melawan Polandia.

“San Siro selalu memberikan respons spesial. Saya rasa kami berada di trek yang benar, karena kami mengendalikan permainan selama 70 menit dengan pergerakan-pergerakan hebat dan banyak peluang. Namun kami harus lebih mengoptimalkan peluang-peluang untuk mencetak gol,” kata Chiellini, seperti dikutip Football Italia.

 

Kelelahan

“Kami berusaha begitu keras namun di setengah jam terakhir kami kelelahan. Itu mengurangi ketajaman kami dan berisiko untuk lini belakang. Kami tak mampu mengendalikan laga dengan cara yang sama karena skor masih 0-0.”

“Kami sudah punya fondasi. Kami mendominasi juara bertahan Piala Eropa, dan masalah kesulitan mencetak gol pasti akan teratasi seiring berjalannya waktu.”

Berikutnya, tiga hari lagi, Italia akan beruji coba melawan Amerika Serikat di Luminus Arena di Belgia.

“Kami belum semuanya saling mengenal satu sama lain. Masih ada satu friendly lagi, dan mulai Maret nanti tiga poin akan benar-benar penting. Namun saya rasa kami sudah menghargai Nations League dan bermain untuk menang,” pungkas Chiellini.

 

 

Baca Juga:   Arsenal Ajukan Tawaran Perdana Untuk Nicolas Pepe