CIMB Niaga-Garuda Indonesia Perluas Kerja Sama di GOTF Phase 2

Rekanbola –  Garuda Indonesia akan menggelar Garuda Indonesia Online Travel Fair (GOTF) Phase 2 pada 24-30 Agustus 2018. Pada pelaksanaan GOTF phase 2 ini, Garuda Indonesia bekerja sama dengan PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) sebagai bank mitra.

Direktur Strategy and Finance CIMB Niaga Wan Razly mengatakan, dalam kerja sama tersebut CIMB Niaga menghadirkan solusi pembayaran melalui produk kartu kredit untuk memudahkan para pelancong merencanakan perjalanan wisata mereka, khususnya melalui platform online. Hal ini juga sejalan dengan upaya perseroan untuk senantiasa memenuhi kebutuhan nasabah dengan fokus pada pengembangan digital banking.

“Kami mendukung para traveller menjelajahi beragam destinasi wisata menarik di dalam dan luar negeri. Bersama Garuda Indonesia, CIMB Niaga memberikan beragam program yang menguntungkan,” ujar Wan Razly di Jakarta, Kamis (23/8/2018).

Selama GOTF phase 2 ini, para pelanggan Garuda Indonesia yang juga merupakan pemegang kartu kredit CIMB Niaga berkesempatan memperoleh tambahan diskon hingga Rp7,5 juta melalui program Happy Hour, cicilan 0% hingga 24 bulan, serta bonus hingga 10.000 miles.

Para pemegang kartu kredit CIMB Niaga juga akan menerima sejumlah privilege spesial tambahan, mulai dari nilai tukar mata uang asing yang sangat kompetitif, akses ke fasilitas airport lounge di berbagai bandara terkemuka, hingga asuransi perjalanan untuk menambah kenyamanan nasabah dalam bepergian.

“CIMB Niaga juga berkolaborasi dengan berbagai strategic partner untuk melengkapi semua kebutuhan traveling, seperti program-program menarik dari Accor Group yang menyediakan akomodasi untuk semua kalangan, paket-paket perjalanan dengan para travel agent terkemuka, serta program spesial lainnya,” paparnya.

Perseroan berharap berbagai program menarik yang ditawarkan selama GOTF Phase 2 dapat memperluas penetrasi bisnis kartu kredit dan debit CIMB Niaga pada segmen travel, sehingga mampu berkontribusi pada peningkatan kinerja perseroan.

Baca Juga:   Kapal Pesiar Terbesar Hong Kong Buka Rute ke Benoa Bali

Pada tahun ini, Garuda Indonesia telah melaksanakan GOTF phase 1 pada Mei 2018 lalu yang berhasil memperoleh pendapatan penjualan sebesar Rp173 miliar. Deputi Bidang Pemasaran I Kementerian Pariwisata Ni Wayan Giri Adyani menuturkan, GOTF sejalan dengan program prioritas Kementerian Pariwisata yaitu digital tourism dalam mempromosikan pariwisata Indonesia.

Menurut dia, pemanfaatan teknologi digital dalam industri pariwisata saat ini merupakan keharusan untuk menggaet pasar wisatawan generasi baru yang perilakunya lekat dengan teknologi digital. Penyelenggaraan GOTF ini tentunya menjadi salah satu inovasi untuk memaksimalkan pasar tersebut terlebih mengingat bahwa hingga 80% kunjungan wisatawan – khususnya wisatawan asing – menggunakan transportasi udara.

Sementara itu Direktur Niaga Domestik Garuda Indonesia, Nina Sulistyowati mengatakan bahwa pelaksanaan GOTF phase 2 ini tidak terlepas dari upaya Garuda Indonesia untuk senantiasa mendukung pemerintah memperkuat 10 destinasi unggulan.

“Kami juga telah menyiapkan 5 destinasi domestik unggulan Bali, Yogyakarta, Malang, Sorong dan Tanjung Pinang. Bekerja sama dengan CIMB Niaga, Garuda Indonesia memberikan harga menarik untuk rute-rute unggulan tersebut seperti misalnya Jakarta–Bali menjadi Rp906.000, Jakarta-Labuan Bajo Rp1,3 juta atau Jakarta-Sorong Rp2,3 juta,” kata Nina.

Pada GOTF periode ini perseroan menargetkan penjualan sebesar Rp185 miliar, 2 juta pengunjung laman dan 50.000 pengunduh mobile App Garuda Indonesia. Ke depan, Garuda Indonesia akan terus mengembangkan digital distribution channel diantaranya melalui website, mobile apps, contact center, GOS dan COS.

(Kredit www.ekbis.sindonews.com)