Congkel jendela rumah kosong, Rony gasak barang berharga senilai Rp 45 juta

Rekanbola – Rony Saputra (45) warga Sukabumi, akhirnya dibekuk tim Vipers Polsek Serpong, Minggu (30/9). Setelah berhasil menggasak sejumlah barang di rumah milik korbannya di perumahan The Villas, Serpong, Tangerang Selatan pada (4/9) kemarin.

Kapolsek Serpong Kompol Deddy Kurniawan masih mendalami keterangan pelaku, yang terungkap dari hasil pemeriksaan CCTV perumahan tersebut. Kerugian ditaksir senilai Rp 45 juta.

Dijelaskan Kapolsek pelaku melakukan aksi pencurian di rumah korban yang kosong ditinggal pemiliknya bekerja.

“Pencurian yang dilakukan pengakuanya baru sekali, tapi masih kami dalami ini. Pelaku juga telah berhasil menjual seluruh barang hasil kejahatanya dan hanya menyisakan satu unit hadphone yang dia gunakan sendiri,” terang Deddy, Minggu (30/9).

Berdasarkan pengakuan pelaku, ia mampu masuk ke rumah korban, setelah berhasil mencongkel jendela rumah dengan menggunakan obeng.

“Saat jendela sudah terbuka, pelaku kemudian membuka kunci pintu rumah dari jendela. Pelaku kemudian bisa masuk ke dalam rumah dengan leluasa,” ucap dia.

Dari kejadian itu, korbannya Aris Triyanto mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah.

“Ada sejumlah gadget yang dia ambil dari rumah korban dan semuanya sudah dijual pelaku. Karena tindakanya pelaku terancam sanksi pidana penjara maksimal 7 tahun sesuai pasal 363 KUHPidana,” terang Deddy.

Baca Juga:   Basarnas Evakuasi Delapan Jenazah di Petobo