Conte Masih Punya Peluang Bertahan Di Chelsea

REKANBOLA – Kabar miring mengenai masa depan Antonio Conte di Chelsea semakin menguat belakangan ini. Meskipun demikian, Raphael Honigstein yang merupakan jurnalis asal Jerman meyakini pelatih asal Italia tersebut masih berpeluang untuk bertahan.

Isu mengenai pemecatan Conte sejatinya telah berhembus sejak lama, menyusul performa Chelsea yang memburuk belakangan ini. Jika pada musim lalu mereka sukses juara Premier League, kini The Blues hanya mampu menempati posisi lima di klasemen akhir.

Selain itu, sikap protesnya pada pergerakan manajemen di bursa transfer juga menjadi salah satu alasan kepergiannya pada musim depan. Eks pelatih Juventus tersebut menuding kegagalan di bursa transfer sebagai penyebab kemunduran penampilan The Blues musim ini.

Hubungan buruk antar kedua pihak membuat sebagian publik meyakini bahwa Conte akan didepak dalam waktu dekat. Namun, Honigstein beranggapan masih ada peluang untuk pria asal Italia itu bertahan di Stamford Bridge.

Belum Menemukan Pengganti

Belum Menemukan Pengganti

“Saya bisa memikirkan beberapa alasan kenapa dia masih belum dipecat,” ujarnya kepada ESPN FC.

“Pertama mungkin berhubungan dengan Roman Abramovic yang sedang sibuk dengan permasalahan visa. Mungkin dia tidak sedang mood untuk memecat pelatih,” lanjutnya.

“Alasan pragmatis lainnya adalah Chelsea pertama-tama ingin mendapatkan pelatih selanjutnya. Dan meninggalkan kemungkinan bahwa mereka akan tetap dengannya bila tidak menemukan pengganti yang cocok” pungkasnya.

Sukses Raih Trofi FA Cup
Sukses Raih Trofi FA Cup
Meskipun performanya terbilang menurun, namun Chelsea di bawah asuhan Conte tidak mengakhiri musim dengan tangan kosong. Mereka sukses meraih trofi juara FA Cup setelah mengalahkan Manchester United dengan skor tipis 1-0.
BACA JUGA :
Baca Juga:   Real Madrid Memang Tim Terbaik di Liga Champions