Copa America 2019: Brasil vs Argentina dan Chile vs Peru di Semifinal

REKANBOLA – Keempat semifinalis Copa America 2019 telah dipastikan. Tuan rumah Brasil akan berhadapan dengan sang rival abadi Argentina, sedangkan juara bertahan Chile akan ditantang Peru di semifinal lainnya.

Peru menjadi tim terakhir yang lolos ke semifinal setelah menyingkirkan Uruguay, Minggu (30/6). Bermain imbang 0-0 sepanjang waktu normal, Peru kemudian menang adu penalti dengan skor 5-4.

Luis Suarez menjadi salah satu penyebab kekalahan Uruguay. Sebagai algojo pertama Uruguay di babak adu penalti, striker klub Barcelona itu gagal menjalankan tugasnya.

Tembakan Suarez diblok oleh kiper Pedro Gallese, dan itu menjadi sebuah momen yang sangat menentukan.

Suarez adalah satu-satunya algojo yang gagal di babak penalti. Sembilan algojo lainnya (Edinson Cavani, Cristhian Stuani, Rodrigo Bentancur, Lucas Torreira; Paolo Guerrero, Raul Ruidiaz, Yoshimar Yotun, Luis Advincula, Edison Flores) sukses menjalankan tugas mereka dengan baik.

Sehari sebelumnya, Chile mengeliminasi Kolombia dengan cara yang sama. Imbang 0-0 di waktu normal, Chile menang adu penalti dengan skor 5-4.

 

Tiga Adu Penalti di Perempat Final

Chile menunjukkan kematangan mereka di perempat final melawan Kolombia. Kelima algojo Chile, yakni Arturo Vidal, Eduardo Vargas, Erick Pulgar, Charles Aranguiz dan Alexis Sanchez sukses menjebol gawang Kolombia.

Sementara itu, dari Kolombia, hanya James Rodriguez, Edwin Cardona, Juan Cuadrado dan Yerry Mina yang sukses mencetak gol. Algojo kelima mereka, William Tesillo, gagal mencetak gol.

Tiga adu penalti tersaji di perempat final Copa America 2019. Sebelum Kolombia vs Chile dan Uruguay vs Peru, adu penalti juga harus dimainkan untuk menentukan pemenang Brasil vs Paraguay.

Hanya Argentina yang mampu menyelesaikan pekerjaan mereka di waktu normal. Gol-gol Lautaro Martinez serta Giovani Lo Celso membawa Argentina menang 2-0 atas Venezuela dan melangkah ke semifinal.

Baca Juga:   Ada Ramos, City Tak Perlu Pusing Cari Tempat Reparasi Trofi Juara

 

Semifinal

Jadwal semifinal Copa America 2019:

Rabu 3 Juli 2019 07:30 WIB

  • Brasil vs Argentina

Kamis 4 Juli 2019 07:30 WIB

  • Chile vs Peru.