Copa America: Sanchez Antarkan Chile Lolos Ke Perempatfinal

REKANBOLA –  Alexis Sanchez kembali melanjutkan performa gemilangnya di Copa America 2019 dengan mencetak gol kemenangan 2-1 Chile atas Ekuador pada dini hari tadi.

Berkat kemenangan ini, La Roja pun berhak untuk mendapatkan satu tempat di babak perempatfinal nanti.

Chile membuka keunggulan lewat sepakan first time Jose Fuenzalida di menit kedelapan lewat situasi sepak pojok.

Namun keunggulan La Roja hanya bertahan selama delapan belas menit saja.

Pemain Ekuador, Jhegson Mendez, dilanggar penjaga gawang Chile Gabriel Arias di kotak penalti dan Enner Valencia pun berhasil menyamakan skor lewat sepakan penaltinya di menit ke-26.

Sanchez, yang juga menyumbang gol saat Chile membantai Jepang 4-0 pada hari Senin (17/6) kemarin, membawa La Roja unggul di babak kedua setelah dirinya berhasil menyelesaikan umpan silang Charles Aranguiz dengan hanya sekali sentuhan saja.

Tertinggal satu gol, Ekuador tak mampu berbuat banyak di waktu yang tersisa dan mereka justru bermain dengan sepuluh orang setelah bek Gabriel Achilier diusir wasit akibat melakukan tekel keras terhadap gelandang milik Barcelona, Arturo Vidal.

Chile, yang menjuarai dua edisi terakhir Copa America di tahun 2015 & 2016, kini memimpin klasemen Grup C dengan raihan enam angka.

Peringkat kedua diduduki oleh Uruguay dengan empat poin, disusul Jepang di tempat ketiga dengan satu angka, dan Ekuador menempati posisi juru kunci dengan belum mengemas satu angka pun.

Baca Juga:   Cuplikan Gol: Milan 0-2 Arsenal (Europa League)