Copa America: Usai Seri Dengan Jepang, Suarez Minta Uruguay Benahi Diri

REKANBOLA – Uruguay harus puas bermain imbang 2-2 dengan Jepang di laga kedua Grup C Copa America 2019 pada hari Kamis (21/6) kemarin dan Luis Suarez pun meminta timnya tersebut untuk melakukan pembenahan.

Meski mengaku bahwa Uruguay bermain sangat baik pada laga kemarin, penyerang milik Barcelona tersebut meminta timnya untuk lebih hati-hati pada laga berikutnya.

“Secara umum kami bermain baik pada laga tadi [kemarin], namun kami sadar bahwa di turnamen ini Anda tidak boleh melakukan kesalahan dan Anda harus lebih berhati-hati,” tutur penyerang berusia 32 tahun itu.

“Kami tahu bahwa performa Jepang melawan Chile bukanlah gambaran kekuatan mereka yang sesungguhnya. Jepang bermain sangat cepat, mereka punya kualitas, dan mereka terus memberi tekanan kepada kami sehingga kami pun tak bisa bermain dengan baik,” imbuh Suarez.

Suarez pun lalu meminta timnya untuk melakukan pembenahan agar kesalahan saat seperti melawan Jepang tidak terulang lagi.

Eks striker Liverpool tersebut mengatakan:

“Kami harus melakukan pembenahan dari kesalahan yang kami buat dan mengambil sisi positif [dari laga melawan Jepang]. Kami adalah tim dengan peluang paling banyak pada laga tadi [kemarin] dan hal tersebut meninggalkan perasaan pahit pada diri kami,” pungkas Suarez.

Hasil seri melawan Jepang membuat Uruguay duduk di peringkat kedua Grup C dengan koleksi empat poin, dan mereka pun tak boleh kalah saat melawan Chile tanggal 25 Juni mendatang apabila ingin lolos ke babak perempatfinal.

Baca Juga:   Sinopsis Film Dunkirk 2017