Courtois: Chelsea Bisa Juara Liga Inggris, tapi…

BERITA BOLA

Tubize – Kiper Chelsea, Thibaut Courtois, yakin dengan peluang juara timnya di Premier League. Tapi, The Blues harus bisa tampil konsisten lebih dulu.Setelah musim yang mengecewakan, Chelsea bangkit bersama Antonio Conte sebagai manajer baru musim ini. Mereka sedang menjalani periode menyenangkan saat ini.

Lima kemenangan beruntun, mencetak 16 gol dan tak kebobolan sama sekali membuat Chelsea kini duduk di posisi kedua klasemen dengan 25 poin, selisih satu angka dari Liverpool di puncak.

Dalam rangkaian kemenangan itu, Chelsea bahkan menghantam juara bertahan Leicester City 3-0, menggilas Manchester United 4-0, dan menang telak 5-0 atas Everton. Wajar saja dengan performa seperti ini, Chelsea mulai digadang-gadang sebagai calon kuat juara.

Hal itu diamini oleh Courtois yang melihat potensi tersebut dalam timnya. Meski demikian, Chelsea harus lebih dulu tampil konsisten hingga bulan Mei.

“Kami bisa menjadi calon kuat juara tapi kami harus hati-hati soal apapun, setelah yang terjadi musim lalu,” ujar Courtois di Sky Sports.

“Kami tidak bisa bersantai-santai karena musim lalu kami sebagai juara bertahan menganggap enteng. Kami harus tetap fokus, berambisi dan punya rasa lapar untuk menang. Jika kami bisa mempertahankannya, maka mungkin saja kami bisa jadi juara di bulan Mei,” sambungnya.

“Clean sheet bagus, tapi selain dari laga kontra Leicester dan Manchester United, saya tidak banyak bekerja keras. Itu bagian dari kerjasama tim. Jika Anda bertahan baik maka bisa clean sheet dan itulah yang terjadi dengan timnas Belgia serta Chelsea,” tutup Courtois yang tak kebobolan di enam laga terakhir bareng klub dan timnas itu.