Courtois Dicadangkan, Begini Penjelasan Bos Madrid

Rekanbola – Dua pertandingan La Liga telah dilakoni Real Madrid, namun Thibaut Courtois yang baru didatangkan masih belum mendapatkan kesempatan tampil. Sang pelatih, Julen Lopetegui, punya alasan mengapa dirinya masih mencadangkan eks kiper Chelsea itu.

Seperti yang diketahui, Courtois resmi berstatus sebagai pemain Real Madrid pada awal Bulan Agustus ini. Pemain asal Belgia tersebut didatangkan dari Chelsea dengan bandrol mecapai 35 juta pounds.

Publik meyakini Courtois akan dijadikan pengganti Keylor Navas yang kerap kali mendapatkan kritikan pada musim kemarin. Namun hingga laga kedua La Liga, kiper yang pernah membela Atletico Madrid itu masih belum tampak di lapangan.

Scroll ke bawah untuk membaca komentar Julen Lopetegui soal Thibaut Courtois.

Memilih yang Terbaik

Julen Lopetegui

Lopetegui pun tidak kesulitan untuk menjawab pertanyaan soal dirinya yang lebih memilih Navas ketimbang Courtois. Eks nahkoda timnas Spanyol tersebut berujar bahwa dirinya hanya ingin memilih yang terbaik dari ketersediaan pilihan.

“Itu bukanlah situasi yang mudah untuk dipahami, tetapi cukup sederhana untuk dijelaskan,” ujar Lopetegui seperti yang dikutip dari Goal.

Baca Juga :Highlights La Liga: Girona 1-4 Real Madrid

 

“Saya punya opsi yang sangat bagus di gawang dan tidak ada masalah di area itu. Kami akan menentukan apa yang terbaik di setiap pertandingan,” lanjutnya.

Senang dengan Kompetisi

Keylor Navas © Real Madrid

Lebih lanjut, Lopetegui mengungkapkan bahwa dirinya senang dengan adanya kompetisi pada satu posisi. Sebab, hal tersebut bisa membuat timnya menjadi lebih kuat.

“Keylor bermain sangat baik hari ini. Ada kompetisi yang bagus dan itu membuat kami lebih kuat di sektor penjaga gawang. Saya punya beberapa ide di benak, tetapi saya tidak akan membagikannya,” sambungnya.

Baca Juga:   Highlights Cuplikan gol Spanyol 1 Vs 1 Rusia ( 3-4 )

“Di sepanjang musim, saya akan mencari solusi untuk menyelesaikan tantangan berikutnya,” pungkasnya.

Kemenangan ini membuat Los Merengues menempati posisi puncak klasemen sementara La Liga dengan koleksi enam angka. Di peringkat kedua, Barcelona menguntit dengan perolehan poin sama namun kalah jumlah gol.