Courtois Pergi, Butland Jadi Buruan Utama Chelsea

REKANBOLA – Raksasa Premier League, Chelsea dikabarkan menjadikan penjaga gawang Stoke City, Jack Butland sebagai target utama mereka untuk menggantikan Thibaut Courtois.

Courtois di ambang pintu keluar Chelsea karena Real Madrid terus-menerus melayangkan tawaran guna memboyong kiper internasional Belgia itu ke Santiago Bernabeu musim panas ini.

Namun hingga kini Chelsea belum mau melepas sang kiper utama karena mereka belum mendapatkan pengganti sepadan yang akan berada di bawah mistar gawang menggantikan Courtois.

Mengarah ke Butland

Mengarah ke Butland

Dengan makin mepetnya jendela transfer, Chelsea dituntut untuk segera menemukan kiper pengganti dan kini The Blues diklaim sudah mendapatkan solusi tersebut.

Sebelumnya, beberapa kiper sempat dikaitkan dengan Chelsea pada musim panas ini, mulai dari Kasper Schmeichel, Gianluigi Donnarumma, Alphonse Areola hingga Jordan Pickford.

Namun kini seperti dilansir Sky Sports, Chelsea kabarnya tengah berencana untuk merekrut Butland sebelum bursa transfer Inggris ditutup pada Kamis (9/8) besok.

Rayuan untuk Stoke

Rayuan untuk Stoke

Bos Stoke, Gary Rowett beberapa waktu yang lalu menyatakan harapan dirinya agar Butland bertahan di skuat The Potters yang musim 2018-19 ini berlaga di Championship.

Meski demikian, kubu Stoke belum bisa dipastikan apakah akan luluh atau tidak jika mendapat tawaran menggiurkan dari klub Premier League untuk melepas Butland.

Chelsea sendiri diyakini harus menyiapkan uang di atas 30 juta poundsterling untuk merayu Stoke agar mau melepas Butland di musim panas ini.

Baca Juga :

Baca Juga:   Iniesta Minta Skuat Spanyol Terus Membumi di Piala Dunia