Coutinho: Saya Banyak Belajar di Inter Milan

REKANBOLA – Karier Philippe Coutinho bersama Inter Milan bisa dibilang kurang begitu sukses. Meskipun demikian, Coutinho menegaskan bahwa dirinya banyak belajar selama kiprahnya di Italia.

Pemain Brasil itu bergabung dengan Nerazzurri saat berusia 18 tahun pada 2008. Namun, setelah dipinjamkan ke Vasco da Gama dan Espanyol, bersama dengan beberapa penampilan dengan tim utama, ia akhirnya dijual ke Liverpool.

Coutinho berkembang di Inggris dan akhirnya pindah ke Barcelona. Namun, ia menyatakan bahwa waktunya di Inter membantunya tumbuh sebagai pemain.

“Semuanya berjalan begitu cepat, tetapi banyak hal besar terjadi,” kata Coutinho di Forza Italian Football.

“Saya melewati masa-masa sulit, tetapi saya selalu berusaha melakukan yang terbaik.

“Saya masih sangat muda dan semuanya baru bagi saya. Saya harus membenamkan diri dalam budaya baru, tetapi saya belajar banyak di Italia.”

Coutinho mengakhiri waktunya di Inter setelah mencetak lima gol dalam 47 penampilan tim utama.

Masa Depan Coutinho

Masa depan Coutinho di Barcelona saat ini sedang tidak jelas. Sang pemain tengah santer diberitakan akan meninggalkan klub pada bursa transfer musim panas 2019.

Sejak datang dari Liverpool pada Januari 2018 lalu, Coutinho kesulitan menembus starting XI Barcelona. Penampilan pemain Brasil itu kerap mendapatkan kritik tajam dari berbagai macam pihak.

Gelandang berusia 27 tahun itu gagal tampil apik selama satu setengah musim di Spanyol. Sepanjang musim lalu, Coutinho hanya mencetak lima gol dan dua assist dari 34 penampilan di La Liga.

Coutinho saat ini sedang dikaitkan dengan sejumlah klub Premier League seperti Chelsea atau Manchester United. Selain itu, raksasa Prancis PSG juga dikabarkan ingin membawa Coutinho ke Parc des Princes.

Baca Juga:   Trofi Liga Champions Berikutnya Diprediksi Masih Milik Tim Inggris