‘CR7 Bisa Bermain Sampai Usia 41 Tahun, Asalkan

RFBET99 –¬†Cristiano Ronaldo diyakini masih bisa berkarier hingga 10 tahun lagi. Namun, hal itu mungkin diwujudkan kalau Ronaldo tidak menderita cedera serius.

Bintang sepakbola Real Madrid dan Portugal itu baru saja menandatangani perpanjangan kontrak dengan klubnya sampai 2021 ketika usianya mencapai 36 tahun. Usai peresmian itu, Ronaldo berujar bahwa itu bukan kontrak terakhirnya.

Sekalipun usianya sudah lebih dari 30 tahun, Ronaldo masih memperlihatkan penampilan prima. Terlepas dari kesulitan yang dialami di musim ini di mana dia baru membukukan tujuh gol dalam 12 pertandingan untuk Madrid.

Pelatih fisik timnas Portugal Joao Aroso percaya betul dengan kondisi fisik Ronaldo. Namun, dia mengingatkan supaya pemainnya itu berhati-hati menjaga kebugarannya kalau masih ingin lama berkarier.

“Kalau dia tidak bermasalah dengan banyak cedera, dia bisa dengan mudah bermain sampai berusia 41 tahun,” ujar Aroso kepada Expresso, yang dilansir Marca.

“Saya tidak akan bilang Ronaldo berbeda, tapi dia memang memiliki sejumlah keistimewaan. Dia tidak akan menjadi seorang pemain yang lambat, meskipun mulai melambat seiring pergantian tahun dan dia akan mulai bermain lebih dekat dengan area lawan.”

“Meskipun mendekati dengan tahun-tahun akhirnya, dia akan terus memperdaya pertahanan lawan sebagai hasil dari kemampuan dia untuk melakukan penyelesaian dengan pengalaman yang dia punya,” simpul Aroso.

Baca Juga:   Fonseca: Neymar Sebaiknya Tinggalkan Barcelona