Cristiano Ronaldo Samai Rekor 50 Tahun di Juventus

Rekanbola – Juventus masih belum tersentuh kekalahan di Serie A 2018/19. Juventus bahkan semakin mantap memimpin klasemen dengan kemenangan atas SPAL pada giornata 13, Minggu (25/11).

Dalam laga ini, Cristiano Ronaldo menyamai sebuah rekor yang sudah bertahan 50 tahun lamanya.

Juventus menang 2-0 menjamu SPAL. Gol-gol Juventus dicetak oleh Ronaldo di babak pertama dan Mario Mandzukic di babak kedua.

Dengan membobol gawang SPAL, berarti Ronaldo sudah mengemas sembilan gol di Serie A musim ini sejak bergabung dari Real Madrid.

Sebelum ini, terakhir kali ada pemain yang mampu menyarangkan sembilan gol dalam 13 pekan pertamanya bersama Juventus di Serie A adalah pada musim 1968/69 silam. Scroll terus ke bawah.

 

Samai Rekor Anastasi

Ronaldo sudah mencetak sembilan gol dalam 13 penampilan di Serie A musim ini. Sebelum dia, pemain terakhir yang mampu mencetak sembilan gol per giornata 13 pada musim pertamanya berseragam Juventus di Serie A adalah Pietro Anastasi.

Mantan penyerang Italia itu melakukannya pada musim 1969/69. Itu adalah musim pertamanya memperkuat Juventus setelah gabung dari Varese.

Ronaldo membuka rekening golnya di Serie A dengan sepasang gol untuk membawa Juventus mengalahkan Sassuolo 2-1 pada giornata 4. Setelah itu, dia juga membobol gawang Frosinone, Udinese, Genoa, Empoli, AC Milan dan SPAL.

Selain sembilan gol, Ronaldo juga telah mengukir lima assist di Serie A musim ini.

Baca Juga:   Pelaku Pemerkosaan Staf BPJS Ketenaga Kerjaan Kini Resmi Mengundurkan Diri