Cuma Bawa 16 Pemain, Semen Padang Tetap Incar Hasil Positif Lawan Persipura

REKANBOLA – Semen Padang akan melawat ke Jayapura untuk menghadapi Persipura Jayapura dalam lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar, Jumat (28/6). Semen Padang hanya membawa 16 pemain untuk laga di Stadion Mandala.

Namun Semen Padang tetap mengincar hasil positif. Untuk itu, mereka akan mencoba mengambil kendali permainan dari menit awal.

Persipura dan Semen Padang sejauh ini sama-sama baru mengumpulkan dua poin dari empat pertandingan di klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar.

Persipura baru mencetak empat gol dan sudah kebobolan delapan gol. Sementara itu, Semen Padang hanya mencetak dua gol dan kebobolan empat gol.

“Persipura juga dalam kondisi sulit. Mereka hanya meraih satu hasil seri dari tiga laga tandang. Bedanya, kami mengalami kekalahan di kandang,” kata pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli.

Tak Ada Instruksi Khusus

Mantan kapten Semen Padang ini mengaku tidak punya strategi khusus meladeni tim Mutiara Hitam. Ia hanya akan menginstruksikan anak asuhnya untuk menguasai jalannya pertandingan.

“Tidak ada instruksi khusus pada laga nanti. Saya berharap anak-anak segera mengambil kendali pertandingan dan mencetak gol lebih dulu. Karena itu akan lebih bagus,” jelasnya.

Syafrianto juga mengungkapkan, Persipura memiliki pemain-pemain yang berbahaya. Untuk itu, ia meminta kepada para pemain agar tidak memberikan keleluasaan kepada pemain tuan rumah, terutama di area berbahaya pertahanan sendiri.

“Mereka punya Tibo, Boas dan lainnya. Saya meminta kepada pemain agar jangan membiarkan pemain Persipura leluasa bergerak,” imbuhnya.

Dalam laga tandang nanti, rencananya Semen Padang akan membawa 16 pemain. Hal ini dikarenakan ada beberapa pemain yang mengalami cedera. Dua di antaranya adalah Rosad Setiawan dan Mario Barcia.

Baca Juga:   Highlights Barcelona 3-0 Boca Juniors 15/08/2018