Cuma Pasangan Bahagia yang Paham 7 Hal Penting Ini

 

Rekanbola.com – Apakah kamu merasa kamu sedang dalam hubungan yang bahagia? Kalau tidak, itu bisa jadi karena kamu kurang memahami konsep sebuah hubungan itu sendiri. Mungkin kamu terlalu overthinking, atau kamu terlalu cuek. Ada banyak faktor yang menyebabkan hubungan tidak bahagia.

Baca Juga :

15 ARTIS CEWEK MUDA KOREA PALING CANTIK DAN MENGGEMASKAN

Tapi cuma pasangan bahagia saja yang bakal paham sama 7 hal di bawah ini. Coba deh kamu cek, kamu termasuk gak sih?

1. Hubungan akan berantakan saat hanya ada satu orang saja yang mengerjakannya

Cuma Pasangan Bahagia yang Paham 7 Hal Penting Ini

Apakah itu kamu atau pasanganmu tidak bisa berjalan sendiri. Harus ada dua orang yang mengerjakan cinta. Tidak bisa hanya satu saja. Ketika kamu dan pasanganmu bekerja sama, maka kalian akan memiliki hubungan yang bahagia.

2. Tidak ada yang sama dalam sebuah hubungan

Cuma Pasangan Bahagia yang Paham 7 Hal Penting Ini

Kamu harus bisa menerima perbedaan. Apa yang kamu suka belum tentu disukai pasanganmu begitu juga sebaliknya. Itulah yang membuat hubungan bisa berjalan lebih baik. Kalau hanya karena sedikit perbedaan saja sudah membuatmu susah, maka kamu tidak akan pernah bisa dapatkan pasangan yang sesuai karena memang tidak ada orang yang sama di dunia ini.

3. Hubungan yang bahagia adalah hubungan tanpa persaingan

Cuma Pasangan Bahagia yang Paham 7 Hal Penting Ini

Melainkan hubungan dengan saling mendukung. Apakah itu kamu atau pasanganmu yang berhasil, atau bahkan keduanya, kalian jadi pasangan yang saling membanggakan satu sama lain dan bukan malah merasa tersaingi. Saat itulah hubungan kalian akan awet dan harmonis.

4. Masalah yang berat tidak seharusnya mengubah harmonisnya sebuah hubungan

Cuma Pasangan Bahagia yang Paham 7 Hal Penting Ini

Masalah itu pasti ada, tidak ada hubungan yang tidak punya masalah. Tapi yang paling penting adalah kamu dan dia tetap menemukan jalan keluar dan paham bahwa berpisah akan membuatmu dua kali lebih sakit.

Baca Juga:   Suso: Pra-musim Milan yang Paling Berat

5. Romantis sangat dibutuhkan tapi bukan jadi prioritas

Cuma Pasangan Bahagia yang Paham 7 Hal Penting Ini

Kamu tahu bahwa menjadi romantis bukan hal yang salah tapi juga bukan hal yang harus diutamakan. Dengan kesadaran ini, kamu jadi lebih bisa maklum kalau pasanganmu bukan orang yang romantis. Atau kamu bisa jadi lebih pengertian bahwa tanpa romatispun, hubungan bisa berjalan menyenangkan.

6. Yang terlama bukan berarti yang terbaik

Cuma Pasangan Bahagia yang Paham 7 Hal Penting Ini

Kamu mungkin masih galau tentang mantanmu yang berpacaran denganmu bertahun-tahun. Tapi kamu tidak akan bisa maju saat masih terpaku pada angka atau pada berapa lama pacaran. Kamu hanya butuh menemukan orang yang tidak akan meninggalkanmu dan menerimamu apa adanya. Itu sudah cukup dibanding harus menangisi yang sudah-sudah.

7. Hubungan jangka panjang membutuhkan kompromi

Cuma Pasangan Bahagia yang Paham 7 Hal Penting Ini

Kamu dan pasanganmu tidak akan bisa bertahan awet tanpa kompromi satu sama lain. Tidak ada yang sempuna, itu sebabnya kamu butuh memaklumi. Kalau kamu dan pasanganmu menyadari benar hal ini, kalian pasti bisa menjalani hubungan dalam jangka panjang yang bahagia.

Kalau kamu dan pasanganmu telah memahami benar semua hal di atas, maka hubunganmu dengannya pasti berjalan lebih mulus dan awet. Sekalipun ada banyak masalah, kalian selalu punya solusi dan tahu kalau cara terbaik bukanlah berpisah melainkan menyelesaikan bersama. Jadi, kamu sendiri nih yang bisa jawab, kamu sama pasanganmu itu termasuk bahagia gak sih?

(Sumber : life.idntimes.com)

Baca Juga :